SHARE

Medan – Seseorang pria di Medan, Sumatera Utara diringkus sesudah didapati mengambil uang kotak infak di Masjid. Aktor di tangkap polisi sesudah tindakan kriminalnya itu terekam CCTV.

” Aktor bernama Abdi Abdul Hamid dengan kata lain Abdi (30). Dia adalah warga Kecamatan Medan Kota, ” kata Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna dalam keterangannya, Senin (24/7/2017).

Aktor di tangkap tidak berapakah lama aksinya itu dilancarkan pada Sabtu (22/7) di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Sukai Maju, Kecamatan Medan Johor, Medan.

Dari hasil kontrol, aktor mengakui telah lakukan pencurian uang dari dalam kotak infak sejumlah 2 x. Waktu lakukan aksinya itu, aktor berpura-pura ingin salat.

” Aktor mengerjakannya dengan ambil lem double tape (perekat) serta lidi dari kantong celananya yang telah disiapkan terlebih dulu, ” tutur Wira.

” Lalu aktor memasukkan lidi itu ke kotak infak serta tempelkan double tape itu ke uang didalam kotak. Kemudian menariknya keluar, ” sambungnya.

Pada petugas, aktor menjelaskan uang hasil curiannya itu dipakai untuk cost kehidupan setiap harinya.

” Aktor sempat juga lakukan kejahatan yang sama. Tanda bukti yang diamankan satu kotak infak, satu kotak kecil berisikan 10 double tape, sebatang lidi serta uang di kotak infak waktu aktor tertangkap sebesar Rp 300 ribu. Sekarang ini aktor tetap dalam kontrol, ” tutup Wira.

Baca Juga  Pria di Medan Diamankan Usai Bawa Airgun saat Masuk Kantor Polisi