SHARE

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali keluarkan Telegram Rahasia (TR) mutasi beberapa perwira tinggi serta menengah. Komisaris Besar Krishna Murti jadi satu diantara perwira menengah yang terserang perputaran dengan tempat yang lebih strategis.

Dalam Surat Telegram bernomor ST/1762/VII/2017 tertanggal 21 Juli 2017 yang di terima, Kombes Krishna Murti yang sekarang ini menjabat jadi Kepala Sisi Pembangunan Kemampuan Biro Misi Internasional Divisi Jalinan Internasional Polri di promosikan dalam jabatan baru jadi Karomisinter Divhubinter Polri.

Tempat Karomisinter Divhubunter Polri terlebih dulu dijabat oleh Brigjen Mulyana. Begitu, bintang satu di pundak Krishna telah dimuka mata.

Brigjen Mulyana sendiri diangkat dalam jabatan baru jadi Direktur Ekonomi Baintelkam Polri. Dia menukar tempat Brigjen Supratman yang diangkat jadi Wakapolda Jawa Barat, menukar Brigjen Bambang Purwanto.

Sesaat Brigjen Bambang Purwanto dimutasikan jadi Analis Kebijakan Madya Paling utama Bagian Manajemen Sahli Kapolri.

Terkecuali Krishna, dalam TR itu ada juga nama Kombes Pol Edy Iswanto yang menjabat jadi Direktur Narkoba Polda Sumut. Dia diangkat dalam jabatan baru jadi Kasubdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri yang bertukar tempat dengan Kombes Hendri Marpaung.

Nama Krishna Murti pernah popular sesudah terobosannya dalam memberantas kejahatan di Ibu Kota dengan jargon ‘Turn Back Crime’, waktu menjabat jadi Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya. Sesudah berhasil dengan beberapa pengungkapan masalah kejahatan yang menonjol, Krishna pernah di promosikan jadi Wakapolda Lampung.

Tetapi kariernya jadi orang nomor dua di Polda Lampung cuma sebentar. Krishna Murti lalu dimutasikan ke Divisi Hubinter Polri karna didera gosip kurang enak.

Baca Juga  Soal Anggota Terlibat Mafia Narkoba, Kapolri : Proses Hukum, Pecat!