SHARE

Surabaya – Segmen small MPV juga akan makin ramai. Pabrikan asal China, Wuling serta pabrikan asal Jepang, Mitsubishi juga akan menyemarakkan segmen small MPV dengan product barunya. Keduanya juga akan menantang mobil sekelas Toyota Avanza, Daihatsu Xenia serta Honda Mobilio.

Wuling sendiri mempunyai kiat sendiri untuk menggebrak pasar small MPV. Pabrikan asal China ini juga akan tawarkan small MPV bernama Confero S dengan harga yang lebih murah di banding pesaingnya dari Jepang.

Direktur Pemasaran serta Service Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), jonfis Fandy menyebutkan, pihaknya tidak gentar dengan hadirnya penantang baru itu di segmen small MPV. Menurut dia, customer Honda Mobilio lain dengan yang lain.

” Wuling bukanlah saingan. Segmen konsumennya lain, type konsumennya lain. Ya kita dengan Avanza saja lain. Lain konsumennya, gaya berfikirnya lain, customer Honda kan pilih karna brand, fitur-fiturnya, tenaga, hemat bahan bakar. Ya sama-sama menarik ada. Namun berlainan segmennya, ” kata Jonfis di sela-sela acara media test drive All New Honda CR-V Turbo di Jawa Timur.

” Terlebih dengan China. Anda miliki uang Rp 150-200 juta, tidak juga akan beli yang lebih murah. Telah dapat effort agar bisa yang lebih, ” tuturnya.

Memanglah, Honda Mobilio serta Wuling Confero S mengarah customer konsumen mobil pertama. Tetapi, kata Jonfis, tujuan konsumennya itu tetaplah berlainan.

” Namun tujuan first buyernya siapa, itu yang lain, ” kata Jonfis.

Untuk persaingan perebutan dengan small MPV Mitsubishi, Jonfis belum juga dapat berkomentar. Tetapi, untuk mobil 7-seater bergaya crossover yang digembor-gemborkan Mitsubishi, Honda telah miliki produknya lewat Honda BR-V.

” Kan lain customer juga, bila Mobilio itu umumnya first buyer, bila BR-V itu upgrader, dia telah miliki MPV, ingin loncat ke SUV jauh, ke CR-V juga jauh sekai loncatnya. Jadi bila ingin naik kelas yang tetaplah 7-seater saat ini yang BR-V dahulu, ” tutur Jonfis