SHARE

Jakarta Tiap-tiap orang tentunya sempat alami masa susah. Hal seperti berikut yang buat Anda terasa kuatir atau stres. Di waktu perasaan frustrasi menempa, Anda juga akan susah konsentrasi untuk lakukan suatu hal. Konsentrasi Anda juga akan relatif terganggu dengan beberapa hal yang tengah Anda kuatirkan.khawatirkan.

Tetapi nyatanya, ada beberapa hal yang baiknya tidak Anda kerjakan di waktu terasa kuatir atau frustrasi. Hal semacam ini malah juga akan makin jadi memperburuk keadaan Anda, seperti yang ditulis dari Bustle. com, Rabu (26/07/2017), berikut enam hal yg tidak bisa dikerjakan saat terasa kuatir.

1. Mengasingkan Diri
Perasaan menginginkan menyendiri umumnya akan tiba di waktu Anda terasa frustrasi. Hal semacam ini memanglah lumrah, namun sebaiknya Anda berupaya mencari rekan. Mengasingkan diri mungkin saja semakin jadi memperburuk kondisi, sering fikiran jelek maupun overthinking juga akan menempa diri Anda. Satu riset dari LCSW-C oleh Scott Dehorty, ” Dengan orang yang lain di waktu gelisah, semakin lebih menolong kurangi problem Anda. Daripada Anda berupaya menyendiri yang juga akan relatif jadi memperburuk kondisi. ”

2. Meminum Kopi
Nyatanya kandungan cafein dalam kopi bisa jadi memperburuk keadaan kegelisahan Anda. ” Konsumsi kopi bisa buat serangan cemas yang hebat serta tidak melakukan perbaikan kondisi, ” tutur psikoterapis Steven Rosenberg, PhD. Alihkan dengan olahraga, seperti yoga atau lakukan cardio.

3. Buat Keputusan
Anda mungkin saja tidak menyadarinya, namun Anda senantiasa buat ketentuan yg tidak pas saat terasa gelisah. Tunggu rasa gelisah hilang, baru memastikan aksi pas apa yang perlu Anda kerjakan. Aksi yang dikerjakan umumnya berdasar pada emosi, maupun kesangsian. Hal semacam ini malah buat satu ketentuan yang di ambil akan tidak memberi jalan keluar.

4. Berfikir Negatif
Fikiran-pikiran negatif yang keluar dapat berlangsung tanpa ada Anda sadari. Otomatis, fikiran negatif ini mendorong Anda untuk lakukan hal yang negatif juga. Usahakan diri Anda untuk tetaplah tenang serta membawa aura positif.

5. Meminum Alkohol
Untuk beberapa orang, minuman mengandung alkohol yaitu rekan yang pas waktu stres. Tetapi, minuman mengandung alkohol malah bisa jadi memperburuk kondisi. Kegelisahan seorang relatif hilang di waktu ia dipengaruhi alkohol. Tetapi, waktu kandungan alkohol hilang, kekhawatiran juga akan keluar kembali serta makin kronis.

6. Menuntut Diri
Rasa kuatir juga akan hilang dengan sendirinya apabila Anda tetaplah tenang serta tidak menuntut sendiri. Problem yang datang memanglah mesti dihadapi serta dikerjakan. Janganlah menuntut diri Anda untuk mundur maupun lari dari problem. Jika memang perlu ajak rekan untuk menolong Anda mencari jalan keluar.