SHARE

JAKARTA- Terdakwa pedangdut Saipul Jamil juga akan hadapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi pada sidang kelanjutan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (18/7/2017).

Saipul Jamil yaitu terdakwa berikan atau menjanjian suatu hal yaitu uang Rp 250 juta pada Ifa Sudewi. Pada persidangan terlebih dulu, Saipul Jamil menyanggah bila uang yang disediakan abangnya Samsul Hidayatullah atas sepengetahuan dianya.

Saipul mengakui uang itu juga bukanlah datang dari dianya karna Samsul memperoleh upah dari dianya yang bekerja sekalian jadi manager Samsul. Saipul memohon supaya dianya dinyatakan tidak bersalah pada masalah itu.

Waktu di check jadi terdakwa pada minggu lantas, sisa suami artis Dewi Perssik itu bahkan juga hingga menangis karna kehilangan pekerjaan karena terbelit masalah.

” Keinginan saya dapat dituntut bebas sama JPU. Bila saya dipandang salah, abang saya dipandang salah, saya mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, ” kata dia.

Pada JPU serta majelis hakim, Saipul Jamil mengakui lelah melakukan masalah yang membelitnya. Saipul yang mengakui terlebih dulu repot setiap hari mencari uang, saat ini mendekam dibalik jeruji.

” Mendadak saya mesti begini kehilangan pekerjaan. Tabungan juga semakin menipis, saya ingin (menangis), saya tidak miliki orangtua. Saya hanya ngadu sama Allah saja, ” kata Saipul yang pernah terbata-bata karna menangis.

Saipul mengungkap hartanya saat ini makin menipis. Pria yang sempat menikah dengan artis Dewi Perssik itu mengantakan sudah jual mobil serta tempat tinggalnya.

” Uang tidak tebal, saya tidak mungkin saja minta, saya hanya ingin keadilan yang mulia, lima th. buat saya selalu jelas berat. Saya ingin lawan saya tidak miliki kemampuan apa apa. Saya hanya miliki kekuaan (dari) Allah sama saya miliki kemampuan berdoa agar yang mulia serta JPU dapat beri ketentuan yang seadil-adilnya, ” pinta Saipul Jamil.

Baca Juga  Hari Ini Saipul Jamil Hadapi Sidang Tuntutan

Saipul Jamil yaitu didakwa bersama dengan Kasman dengan kata lain Kasman Sangaji, Berthanatalia Ruruk Kariman serta Samsul Hidayatullah sudah lakukan atau ikut serta berikan atau menjanjian suatu hal yaitu uang Rp 250 juta pada Ifa Sudewi.

Ifa Sudewi yaitu hakim ketua majelis yang menyidangkan serta mengadili perkara atas nama Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara lewat Rohadi.

Terlebih dulu, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terlebih dulu memvonis Saipul tiga th. penjara. Pada tingkat banding yang diserahkan jaksa penuntut umum, hukuman terebut diperberat jadi lima th. penjara. Saipul tetaplah dapat dibuktikan tidak mematuhi Pasal 292 KUHP mengenai perbuatan cabul.