SHARE

JAKARTA – Unit Pekerjaan Perlakuan Sangkaan Aksi Melawan Hukum di Bagian Penghimpunan Dana Orang-orang serta Pengelolaan Investasi atau Satgas Siaga Investasi, kembali hentikan 11 entitas yang mengumpulkan dana serta pengelolaan investasi orang-orang tanpa ada izin.

Ketua Satgas Siaga Investasi Tongam L Tobing menyebutkan, penghentian aktivitas usaha itu dikerjakan karna dalam tawarkan produknya tidak mempunyai izin serta punya potensi merugikan orang-orang.

” Penghentian aktivitas usaha mulai sejak 18 Juli 2017, karenanya orang-orang disuruh senantiasa siaga, ” tutur Tongam, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Dari 11 entitas itu yang dihentikan aktivitas usahanya, satu salah satunya PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel yang tawarkan perjalanan umrah promo sebesar Rp 14, 3 juta.

Tongam menyebutkan, Satgas Waspad Investasi dengan Kementerian Agama memohon semua jemaah calon umrah tetaplah tenang serta memberi peluang pada manajemen First Travel untuk mengurusi keberangkatan jamaah umrah.

Menurut dia, First Travel sudah membuat surat pernyataan untuk hentikan pendaftaran baru untuk program promo umrah, memberangkatkan jemaah umrah sesudah musim haji yakni November serta Desember 2017 sejumlah 5 ribu hingga 7 ribu jemaah per bln..

” Perusahaan ini juga akan mengemukakan jadwal keberangkatan jemaah umrah pada Satgaas Siaga Investasi paling lambat pada September 2017, ” ucapnya.

Sedang untuk keberangkatan Januari 2018 dan sebagainya, kata Tongam, First Travel juga akan mengemukakan jadwal keberangkatan pada Oktober 2017.

” Sesaat berkaitan keinginan pengembalian dana atau refund dari peserta, pengerjaannya dilahulukan kurun waktu 30 hingga 90 hari kerja, ” kata Tongam.

Terkecuali First Travel, entitas yang dihentikan aktivitas usahanya oleh Satgas Siaga Investasi yakni :

– PT Akmal Azriel Bersaudara
– PT Konter Kita Satria
– PT Pakar Digital Komunikasi
– PT Global Partner Group
– PT Unionfam Azaria Berjaya atau Azaria Amazing Store
– 4Jovem atau PT Pansaky Berdikari Bersama
– Car Club Indonesia atau PT Carklub Pratama Indonesia
– Koperasi Budaya Karyawan Bank Bumi Daya Cabang Pekanbaru
– PT Maju Mapan Pradana atau Fast Furios Forez Index Commodity/F3/FFM
– PT CMI Futures