SHARE

Unit Narkoba Polres Bima Kota berhasil membekuk empat warga yang ikut serta dalam penyalahgunaan narkotika type sabu, Senin (24/7/2017).

Dua dari empat aktor yang diamankan adalah seseorang pelajar berinisial FD (17) serta seseorang perempuan berinsial ID (30). Sedang dua tersangka yang lain, yaitu MY (30) serta MD (34).

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno menerangkan, ke-4 tersangka ini di tangkap waktu pesta sabu-sabu di satu diantara tempat tinggal warga di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

“Empat orang warga ini di tangkap karna lakukan tindak penyalahgunaan narkotika type sabu-sabu. Mereka semuanya datang dari Kelurahan Tanjung, ” ungkap Suratno.

Tertangkapnya beberapa aktor penyalahgunaan barang haram itu berdasar pada info orang-orang yang mengatakan ditempat peristiwa perkara sering kali jadikan pesta sabu-sabu.

“Dari info itu, sekitaran jam 13. 00 Wita tim opsanal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota lakukan penyelidikan. Akhirnya, di tangkap empat orang yang tengah pesta narkoba, ” papar Suratno.

Dari tangan mereka, petugas temukan tanda bukti berbentuk lima lembar plastik klip diisi kristal yang disangka sabu, tabung kaca, bong, dompet, serta celana.

Mengenai tanda bukti beda seperti gunting, kertas papir, peci, korek gas, telepon genggam beragam merk serta buku tabungan dan uang sejumlah Rp 1 juta.

“Selain itu, di tempat penggerebekan juga diamankan tanda bukti satu buah senjata air softgun, ” sebutnya.

Sesudah berhasil mengamankan aktor serta tanda bukti, mereka setelah itu digelandang ke mapolres setempat untuk diamankan.

“Tersangka serta tanda bukti sudah diamankan ke Sat Narkoba untuk di check selanjutnya, ” ujarnya.