SHARE

Pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel, beritanya disodori kontrak berdurasi tiga th. oleh Scuderia Ferrari dengan nilai 138, 5 juta dollar AS, atau sekitaran Rp 1, 8 triliun.

Kontrak Vettel dengan Ferarri memanglah juga akan habis pada akhir musim ini. Kondisi itu pernah menyebabkan beragam gosip kepindahannya, termasuk juga pindah ke tim lawan, Mercedes.

Tetapi, menurut Autoweek, Vettel telah ditawari pembaruan kontrak serta Ferrari saat ini masih tetap menanti jawaban sang pembalap.

Terlebih dulu, pernah beredar berita kalau Ferrari juga akan mengontrak pembalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen.

Bahkan juga, gosip paling baru mengatakan Ferrari juga tertarik menghadirkan pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton.

Gosip tentang Hamilton mulai menyodok sesudah pembalap Inggris itu bicara masalah kesempatan pensiun awal.

Spekulasi hari esok Hamilton di Mercedes makin meluas sesudah ketidakhadirannya pada F1 Live.

Tetapi, berita itu telah dibantah oleh Bos Mercedes, Toto Wolff. Menurutnya, isu masalah Hamilton ke Ferrari tidak berdasarkan sekalipun.

Disamping itu, Motorsport memberitakan kalau Ferrari akan berikan peluang pada pembalap F2, Charles Leclerc, untuk menjajal kecepatan mobil mereka pada GP Hungaria yang akan datang.

Tes yang juga akan dijalani Leclerc diduga akan jadi penilaian Ferrari berkaitan calon pengisi kursi balap mereka pada musim depan.