SHARE

Sempatkah mendengar anak-anak menyanyikan lagu anak sekarang ini? Kenyatan yang umum berlangsung pada anak-anak waktu saat ini, jadi dampak dari perubahan tehnologi info, paparan lagu dewasa pada mereka tidak bisa terhindar.

Mereka bisa terhubung beragam suguhan lagu dewasa dari internet dengan gawai yang ada di sekitaran mereka. Ditambah fakta kalau koleksi lagu anak-anak yang sempat di ciptakan di Indonesia makin sedikit diputar di radio ingin juga tv.

Belum juga aktivitas kita jadi orang-tua membuat kita kurang saat untuk sebatas menyempatkan diri bersama menyanyikan lagu dengan anak-anak dengan materi yang sesuai sama umur mereka.

Pada intinya anak-anak sangat suka pada musik. Mereka memerlukan musik karna mereka pendengar yang intensif serta suka bergerak. Lagu dengan dinamik serta tempo yang pas juga akan selekasnya membuat anak-anak jatuh cinta pada lagu itu serta menikmatinya jadi musik mereka.

Dikarenakan berikut, banyak lagu dewasa yang memiliki irama rancak serta riang yang juga akan senantiasa menarik perhatian anak-anak.

Lagu jadi satu diantara fasilitas efisien untuk mengemukakan pesan-pesan pada umum, hingga beberapa pencipta lagu bisa menulis lirik lagu yang memiliki kandungan beragam pesan.

Spesial untuk lagu anak-anak, ini bermakna kalau lagu serta lirik mesti sama-sama mensupport untuk melanjutkan pesan-pesan positif pada anak-anak. Chicha Koeswoyo, bekas penyanyi cilik, menyebutkan supportnya pada program “Lagu untuk Anakku – Dendang Kencana 2017” yang diselenggarakan Kompas Gramedia.

Sistem penjurian lagu anak dalam lomba cipta lagu dalam program “Lagu Untuk Anakku – Dendang Kencana 2017” yang diselenggarakan Kompas Gramedia.

“Sudah jadi pekerjaan kita untuk menghidupkan kembali gairah lagu anak-anak di Indonesia supaya mereka bisa menghormati nilai-nilai kehidupan jadi generasi yang berakhlak, ” jelas Chicha di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami berikan atas partisipasi dari beberapa guru yang dengan ketertarikan ikuti lomba ini. Kami memperoleh kiriman 600an lagu anak baru dari semua pelosok Indonesia. Lomba juga akan ditutup dengan Penganugerahan 20 Lagu Anak Dendang Kencana 2017 pada tanggal 27 Juli 2017 di Bentara Budaya Jakarta, ” terang Paulina Dinartisti sebagai Ketua Panitia Dendang Kencana 2017.

Lagu anak apakah yang menghadirkan masa lalu indah untuk kita? Ya, masa lalu indah jadi anak-anak tersebut sebagai tanggung jawab kita dengan lewat “Lagu untuk Anakku”.