SHARE

Jakarta – Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang terima info kalau Yosia Trifosa Siregar (24) diketemukan dari Kepolisian Jepang. Tetapi, pihak KBRI masih tetap menanti izin dari pihak kepolisian untuk dapat menjumpai Yosia.

” Berita yang kita bisa dari polisi itu, namun mereka (polisi) miliki ketetapan mungkin saja investigasinya masih tetap berjalan, jadi belum juga dapat berjumpa, ” kata juru bicara Kedubes RI di Tokyo, Eko Junor, waktu dihubungi, Kamis (20/7/2017) malam.

Eko mengemukakan, pihak keluarga peluang juga masih tetap belum juga dapat menjumpai Yosia. KBRI juga belum juga memperoleh info tentang penyebabnya Yosia hilang serta di mana diketemukan.

” Belum juga, belum juga, yang memiliki hak menginvestigasi kan polisi, KBRI cuma mengadvokasi, ” katanya.

Pihak KBRI sekarang ini masih tetap menanti ketetapan dari polisi Jepang kapan dapat menjumpai Yosia supaya selekasnya bisa diserahkan ke keluarga.

” Kita telah dikabari saja suka, kita anggap yang berkaitan (Yosia) dalam keadaan selamat. Kita nunggu kapan dapat menjumpai, nunggu ketetapan polisi, ” katanya.

Berita Yosia sudah diketemukan awalannya di sampaikan oleh Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir (Tata). Tata menyebutkan Yosia diketemukan dalam kondisi sehat.

” Yang berkaitan sudah diketemukan dalam kondisi baik serta aman, ” tutur Tata dalam press briefing yang berjalan di kantornya, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

Tata mengatakan Yosia diketemukan di daerah Osaki, Jepang. Penemuan Yosia diberitakan oleh kepolisian setempat.

” Kepolisian Jepang menghubungi hotline KBRI serta menyampaikan kabar ia diketemukan di Osaki, Jepang, ” tuturnya.

Baca Juga  Penghargaan Untuk Polisi dengan Peluru Bersarang di Tubuh