SHARE

JULI ini semua timnas sepak bola Indonesia berkompetisi di kejuaran resmi sesuai kategorinya. Ada tiga timnas yang dibentuk PSSI dan digenjot dalam pelatihan secara periodik. Ketiga timnas tersebut adalah Timnas U-16, Timnas U-19, dan Timnas U-22.

Timnas U-15 dipercayakan penanganannya kepada Fakhri Husaini, Timnas U-19 ditangani oleh Indra Sjafri, dan hanya Timnas U-22 yang diarsiteki oleh pelatih impor, Luis Milla yang asal Spanyol.

Sekarang ini kita bahas tentang Timnas U-22, yang kerap juga disebut Timnas U-23.

Timnas ini dipersiapkan menghadapi laga kualifikasi Piala Asia 2018, atau AFC U-23, yang diselenggarakan pada 19-23 Juli ini di Bangkok, Thailand.

Hasil gambar untuk ini 24 pemain timnas U-23 indonesia

Luis Milla membawa 24 pemain, yang selama ini ditanganinya secara “in & out”.

Pada Rabu (19/7) sore besok Timnas Garuda Muda mengawali perjuangannya di penyisihan Grup H babak kualifikasi AFC U-23/2018 ini dengan menghadapi Malaysia.

“Kondisi pemain oke semua, mereka sangat semangat dan termotivasi jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 ini. Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami memberikan berbagai macam menu latihan di sini,” ungkap Milla, Selasa (18/7) sore dari Bangkok.

Mila menjabarkan, setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi starter dalam pertandingan kualifikasi nanti. Pasalnya, pelatih berpaspor Spanyol itu tak ingin membedakan setiap pemain yang ada dengan menjadi pemain inti atau pun cadangan.

Hasil gambar untuk ini 24 pemain timnas U-23 indonesia

“Semua pemain di sini sama, 24 pemain di sini tak ada yang inti atau cadangan. Semua pemain harus siap bermain kapan pun dibutuhkan. Jadi, ingat bahwa semua pemain di sini penting bagi saya,” tambahnya.

Indonesia sendiri tergabung dalam Grup H Kualifikasi Piala Asia bersama tiga negara lainnya untuk memperebutkan satu tiket ke babak utama Piala Asia dan kemungkinan untuk lolos dengan posisi runner-up terbaik. Ketiga negara tersebut adalah Malaysia, Mongolia dan tuan rumah Thailand.

Baca Juga  Menang Atas Mongolia, Luis Milla: Ini Bukti Kami Bisa Bangkit

“Saya senang dengan kondisi tim. Kami siap untuk bertanding. Kami respek semua lawan, 3 tim semuanya kuat mereka punya kelebihan dan style yang berbeda beda. Kami ingin lolos kualifikasi,” kata Milla.

“Melawan Malaysia kami akan melakukan permainan terbaik, karena kami sudah berlatih keras. Saya yakin dengan kemampuan semua pemain. Pertandingan besok akan menarik. Malaysia juga ingin menang. Kami akan berusaha agar kami bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan perdana,” ujar mantan pelatih Timnas U-21 Spanyol itu.

Hasil gambar untuk ini 24 pemain timnas U-23 indonesia“Kami sudah siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 dan melawan Malaysia besok di laga perdana. Kami dalam kondisi bagus dan yakin meraih hasil terbaik. Persiapan kami juga sudah berjalan dengan baik,” ungkap kapten tim Bagas Adi.

Miftahul Hamdi tercoret dari daftar 23 pemain. Namun, dia tetap dibawa ke Bangkok untuk membantu dalam latihan dan persiapan untuk SEA Games XXIX/2017 mendatang.

Sebagaimana Timnas U-15 yang dikompetisikan di AFF U-15 di Chonburi, Thailand, Timnas U-22 ini juga diharapkan bisa tampil baik di penyisihan Grup H AFC U-23, dan tidak menjadi bulan-bulanan lawannya.

Ini 24 Pemain Timnas U-23 Indonesia

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Bek: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Gelandang: Miftahul Hamdi (Bali United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela).

Baca Juga  Hasil Undian SEA Games 2017 Ditanggapi Luis Milla

Striker: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela).

Hasil gambar untuk logo AFC U-23Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Grup H Kualifikasi AFC U-23
Indonesia vs Malaysia (Rabu/19 Juli, 16:00 WIB – Live RCTI)

Mongolia  v Indonesia (Jumat 21 Juli, 16:00 WIB – Live RCTI)

Thailand – Indonesia (Minggu 23 Juli, 19:00 WIB – Live MNC TV)