SHARE

Dua orang supporter yang menggunakan atribut satu diantara club sepak bola asal Jakarta Utara diamankan polisi bidang Koja selesai lakukan penyerangan pada supporter sepak bola dari club yang lain di Jalan Menteng No 12, RT01/09, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Dua supporter berinisial ASD (29) serta Ot (17) diamankan polisi ke Mapolsek Koja untuk disuruhi info.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto menerangkan, sekitaran jam 19. 00 WIB, sekumpulan supporter asal Jakarta Utara melintas di Jalan Menteng memakai satu angkot KWK.

Mengenai grup supporter itu baru usai melihat kompetisi club sepak bola yang didukungnya.

Tanpa ada argumen yang pasti, supporter itu mendadak menyerang beberapa fans pendukung club sepak bola beda yang tengah duduk di toko merchandise.

Mereka melempari toko itu dengan batu. Pernah berlangsung baku hantam antar supporter itu. Warga yang lihat coba melerai. Karena peristiwa itu, seseorang warga yang berupaya melerai terluka terserang lemparan batu.

Warga lalu menghubungi polisi dari bidang Koja. Sebelumnya polisi datang, supporter dari Jakarta Utara melarikan diri memakai angkot yang mereka sewa.

Polisi lalu menguber angkot itu. Polisi pernah hentikan laju angkot. Tetapi, beberapa supporter yang terlebih dulu ada didalam angkot melarikan diri.

” Petugas lalu menguber KWK itu sampai berlangsung kejar-kejaran. Sekitaran sembilan supporter yang ada pada KWK segera kabur serta mengamankan dua supporter, ” tutur Supriyanto.