SHARE

Depok – Tim paduan berhasil menangkap aktor pembacokan pakar IT Hermansyah yang berlangsung di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Dua aktor disergap di lokasi Depok, Jawa Barat.

” Jadi kita tangkap tersangka aktor penganiayaan (pasal) 170 atas nama korban Hermansyah di tol jam 01. 00 pada tanggal 9 Juli, ” tutur Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani pada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Rabu (12/7/2017).

Ke-2 aktor yaitu Laurens Paliyama (31) serta Edwin Hitipeuw (37). Ke-2 aktor disergap tim paduan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya serta Polres Metro Jakarta Timur di Jl Raya Sawangan, Kota Depok pada Rabu (12/7) sekitaran jam 01. 00 WIB.

Penangkapan ini di pimpin segera oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan serta Wakapolres AKBP Faizal. Ketua Tim Jaguar Iptu Winam Agus juga turut memimpin anggotanya dalam penyergapan itu.

Polisi berhasil menangkap aktor sesudah mengecek rekaman CCTV Layanan Marga yang berada di Tol Jagorawi, di sekitaran tempat peristiwa. Dari rekaman CCTV itu, ke-2 aktor bisa diidentifikasi.

Polisi segera bergerak lakukan pengejaran. Sampai pada Rabu (12/7) awal hari, polisi memperoleh info ke-2 aktor tengah menghadap ke Depok.

” Kita bisa info kalau tersangka ini dari Bandung juga akan pulang ke tempat tinggalnya di daerah Sawangan, serta kita telah menanti mobil yang kita identifikasi ini lewat, kita sergap di TKP barusan, ” tuturnya.

Penyergapan ini pernah mencengangkan warga sekitaran. Beberapa pemakai jalan berhenti serta melihat penyergapan itu.

Ke-2 aktor waktu itu memakai mobil Toyota Fortuner. Mereka lalu disuruh tidak untuk bergerak serta tiarap oleh tim Jaguar yang menyergapnya.

Baca Juga  Pembacokan Ahli IT Hermansyah, 4 Pelaku Tertangkap dan 1 Pelaku Masih Buron

” Tiarap… tiarap! ” perintah tim Jaguar.

Herry yang ikut dalam penyergapan itu, memohon orang-orang untuk tenang. Sesaat ke-2 aktor dibawa oleh tim Jaguar ke Mapolresta Depok.

” Telah, tak ada apa-apa. Silahkan jalan sekali lagi, ” tutur Herry.

Hermansyah dibacok oleh sekumpulan orang tidak di kenal pada Minggu (9/7) awal hari kemarin di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Waktu itu, dia dengan istrinya memakai mobil Toyota Avanza warna putih, dari satu tempat, akan pulang menuju tempat tinggalnya di Depok.

Mendadak kendaraannya dipepet oleh beberapa aktor. Hermansyah lalu turun, lantas aktor menyerangnya dengan memakai senjata tajam yang menyebabkan korban alami luka bacokan di sekujur badannya.