SHARE

Jakarta – Polisi sudah mengadakan pra-rekonstruksi masalah pembacokan pada pakar IT Hermansyah yang berlangsung di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Dua tersangka ikut dibawa serta sekarang ini disuruhi info di Polda Metro Jaya.

Pantauan, dua aktor pembacokan tiba sekitaran di Mapolda Metro Jaya, sekitaran jam 11. 50 WIB, Rabu (12/7/2017). Keduanya dibawa oleh petugas kepolisian yang di pimpin segera oleh Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiyarto serta Kasubdit Jatanras Ditkrimum AKBP Hendy F Kurniawan.

Didik menjelaskan pra-rekonstruksi diawali dari tempat peristiwa perkara (TKP) sampai menelusuri perjalanan dari beberapa aktor. Hal semacam ini dikerjakan untuk temukan sebagian kenyataan hukum serta tanda bukti yang berkaitan dalam masalah pembacokan itu.

” Jadi dua tersangka barusan kita kerjakan pra rekonstruksi dari mulai terjadinya pengeroyokan lalu kita telusurin perjalanan beberapa aktor untuk kita temukan sebagian kenyataan hukum baik jejak yang ditinggal, termasuk juga tanda bukti yang dipakai, ” jelas Didik.

Dia juga menerangkan pra-rekonstruksi juga dikerjakan sampai ke tempat tinggal aktor. Polisi lalu temukan baju yang dipakai oleh aktor waktu peristiwa.

” Barusan sebagian tempat yang telah kita susuri, hingga pada rumahnya, ” tuturnya.

Sekarang ini ke-2 aktor bernama Laurens Paliyama serta Edwin Hitipeuw tengah disuruhi info oleh penyidik. Info dari aktor dibutuhkan untuk meningkatkan pengungkapan masalah ini serta mencari aktor yang lain.

” Sekarang ini tersangka segera kita mintai info. Untuk kita kembangkan menghadap pada tersangka yang beda. Jadi sekarang ini tersangka kita bawa ke Polda. Untuk kita mintai info berkaitan dengan sebagian kenyataan yang telah kita dapatkan serta untuk kembangkan selanjutnya, ” papar Didik.

Baca Juga  Di Kasus Ahli IT Hermansyah, Ini Kata Kapolda Soal Dugaan 1 Perempuan

Anggota kepolisian juga masih tetap ada di lapangan untuk mencari tanda bukti yang lain. Tanda bukti yang di cari salah satunya pisau yang dipakai aktor serta mobil yang dikendarainya waktu peristiwa.

” Semuanya tanda bukti tengah kita kerjakan pencarian. Baik kendaraan ataupun tanda bukti yang lain selalu kita kerjakan. Tim masih tetap berada di lapangan. Serta semuanya tim begitu serius untuk membuka masalah ini. Hingga kita masalah ini juga akan jelas benderang kasusnya, ” tutur Didik.