SHARE

Senator John McCain didiagnosa menderita kanker otak. Tokoh partai Republik Amerika Serikat itu yaitu penantang Barack Obama dalam penentuan presiden pada 2008 kemarin.

Veteran berumur 80 th. itu melakukan operasi untuk keluarkan gumpalan darah dari atas mata kirinya pada Jumat (14/7). Tim dokter lalu temukan tumor otak yang dimaksud glioblastoma.

Diambil dari Time, glioblastoma bisa berlangsung di beberapa ruang otak. Glioblastoma juga amat cepat menembus pusat system saraf. Ini karna beberapa sel itu dapat bereproduksi dengan amat cepat.

Penyakit itu adalah glioma atau semacam tumor otak atau belakang. Glioblastoma keluar pada sekitaran lima orang dari 100 ribu orang per th..

Peneliti dari Institut Neurosains Kampus Newcastle Elizabeth Stoll mengakui, glioblastoma dapat menjangkiti siapapun. Seperti kanker beda, usia yaitu aspek yang mengakibatkan insiden glioma.

” Akumulasi mutasi sel seiring waktu berjalan bisa berperan pada kemunculan tumor mendadak, ” tutur Stoll.

Stoll mengakui, tanda glioblastoma umumnya berlangsung penambahan desakan pada otak. Beberapa gejala itu umumnya terkait dengan neurologis seperti sakit kepala, pusing, serta mual.

Sebagian pasien juga alami tanda beda seperti badan lemah, susah mengingat atau bicara, serta perubahan dalam pandangan.

Tingkat kesuksesan perawatan glioblastoma sekarang ini sekitaran 14 sampai 14, 5 bln.. Ada tiga perawatan yang ada yaitu operasi bedah, kemoterapi, serta radioterapi. ” Sekarang ini sebagian therapy selalu alami perkembangan serta kami selalu berjuang untuk dapat temukan obat baru. Kami berharap pilihan-pilihan ini dapat menolong pasien, ” tutur Stell.