SHARE

Turin – AC Milan nampaknya mesti ikhlas berkorban bila menginginkan memperoleh striker Torino, Andrea Belotti. Milan mesti mampu membayar 100 juta euro (Rp 1, 55 triliun). Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Torino, Urbano Cairo, tempo hari. Cairo katakan, pihaknya sejatinya tidaklah perlu jual penyerang 23 th. itu.

“Dia dapat tetaplah di Toro. Bila ada club Italia yang menawar 100 juta euro serta dia menginginkan pergi dengan harga segitu, baru saya juga akan pikirkan, ” tutur Cairo, selesai pertandingan persahabatan pada Torino melawan Olginatese, seperti ditulis Sky Sport Italia.

Belotti memanglah terikat klausul launching sejumlah 100 juta euro. Tetapi, itu cuma berlaku untuk club diluar Italia. Walau sekian, Cairo tetaplah malas jual pemain kesayangannya itu dibawah harga itu.

Disamping itu, AC Milan selama ini cuma berani menawar 40 juta euro plus M’Baye Niang serta Manuel Locatelli serta Gabriel Paletta.

“Belotti miliki klausul launching untuk ke luar negeri. Saya berharap dia bertahan di Torino untuk satu tahun sekali lagi. Saya tidak mau menjualnya. Saya cuma juga akan biarkan pergi bila saya sangat terpaksa oleh klausul launching itu, ” tuturnya.

Untuk tunjukkan keseriusannya menjaga Belotti, Torino turunkan penyerang andalannya itu waktu melawan Olginatese. Pemain jebolan akademi Albino Leffe itu cetak satu gol serta menyumbang dua assist, yang mengantarkan Torino menang 3-1. Cairo sendiri ada serta melihat pertandingan itu.

“Kami memanglah tidaklah perlu menjualnya. Saya datang kemari bukanlah untuk membahas dia. Itu tidaklah perlu. Belotti saat ini jadi fokus perhatian. Kebanyakan orang membahas dia. Namun saya menginginkan menjaga Belotti. Dia cuma juga akan pergi karna klausul rilisnya 100 juta euro itu, ” lanjut Cairo.

Striker Produktif

Musim kemarin, Belotti hampir jadi top scorer Serie A. Ia cetak 26 gol serta 8 assist dalam 35 tampilan untuk Torino. Ia cuma kalah dari Edin Dzeko serta Dries Mertens, yang semasing cetak 29 serta 28 gol.

Dengan Torino, penyerang Timnas Italia itu masih tetap terikat kontrak sampai Juni 2021. Ia diambil dari Palermo pada th. 2015 seharga 8, 4 juta euro.

“Keinginan Belotti memanglah perlu. Namun hasrat Torino lebih perlu sekali lagi. Dia pemain yang baik, yang memiliki komitmen dengan kami, ” Cairo memberikan.