SHARE

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunggah fotonya tengah menggendong seseorang bayi di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Selasa (11/7/2017).

Dalam info fotonya, pria yang sering disapa Emil itu bercerita cerita pilu dibalik si bayi perempuan itu. Emil juga mengungkap hasratnya untuk mengasuh sang bayi.

” Bayi lucu ini ditinggal terlantarkan oleh ke-2 orang tuanya. Cocok ketemu, tiba2 ia nemplok dengan antengnya. Bila kondisi berikan jalan, menginginkan saya mengasuhnya. Mudah-mudahan dengan takdir barunya satu hari ia jadi manusia mulia. Amin. Pasangan yang telah miliki adek bayi, sayangi rawat serta didik dengan kasih serta sayang. Karenanya titipan amanah Allah swt pada kita. Hatur Nuhun, ” catat Emil.

Dalam unggahannya itu, Emil juga berpesan supaya setiap orang-tua senantiasa melakukan keharusan dengan memberi hak-hak pada anak.

” Pasangan yang telah miliki adek bayi sayangi, rawat, serta didik dengan kasih sayang. Karenanya titipan amanah Allah SWT pada kita. Hatur Nuhun, ” ucapnya.

Tulisan itu juga memperoleh reaksi dari warganet. Beberapa netizen mengungkap rasa ibanya pada keadaan sang bayi. Sebagian warga juga mensupport kemauan Emil untuk mengangkat bayi itu jadi anaknya.

” Ya Allah tega banget orangtuanya, saya mah yang ingin miliki anak sulit payah, ini anak selucu ini jadi ditinggalin, ” catat netizen bernama @Yuliani. 10.

” Ya Allah seumuran anak saya itu pak @ridwankamil.. Semoga jodoh sama ayah, ” timpal yang memiliki akun @Yunitadh.