SHARE

Seoul – Lagi-lagi, sasaeng fans berulah. Kesempatan ini, group jebolan Produce 101 Season 2, Wanna One, alami pengalaman pahit yang dikarenakan oleh beberapa pengagum militan nan ekstremis itu. Peristiwa ini pernah membuat ramai warganet, terlebih group beranggotakan 11 orang ini belum juga lakukan kiprah dengan resmi.

Peristiwanya waktu Wanna One menghadiri satu pertemuan dengan kru produksi Happy Together 3 di gedung Yeouido KBS. Jadwal itu sesungguhnya tidak di buka untuk umum serta berbentuk privat, namun beberapa sasaeng fans ini berhasil temukan saat serta tanggal pertemuan ini serta membuat keramaian diluar studio.

Waktu Wanna One keluar dari gedung, beberapa sasaeng fans ini segera keluarkan camera serta mengerubungi mereka. Mereka ambil photo serta video dari jarak yang begitu dekat. Sebagian dari mereka bahkan juga termasuk sangat dekat dengan beberapa anggota. Bahkan juga Lee Dae Hwi, satu diantara anggota Wanna One, diberitakan terluka karena tingkah sasaeng fans yang tidak berniat mendorongnya dengan camera.

Warganet, terlebih beberapa pengagum Wanna One yang dimaksud Wannable, segera angkat nada tentang peristiwa ini. Tidak sedikit yang mengkritik keras agensi yang menaungi Wanna One, YMC Entertainment, karna menilainya keamanan yang didapatkan untuk anggota Wanna One masih tetap termasuk longgar.

“Belum saja kiprah, sasaeng wanna one menggila banget dah -_-” catat yang memiliki akun @pwoojin99.

“YMC, Anda sudah mengetahui juga akan popularitas wanna one serta tahu juga akan sasaeng fans mereka. Kenapa kalian tidak lakukan pekerjaan pengetatan keamanan buat mereka? ” kata @snoohij

“Ini larut malam, serta baik Daehwi ataupun Wanna One tidak layak memperoleh aksi ini dari sasaeng fans. Bila YMC tidak lakukan apapun, K-Wannables juga akan melakukan tindakan, ” papar @xsilentbeatx

Ditulis dari Allkpop, Kamis (20/7/2017), ini bukanlah pertama kali untuk Wanna One memperoleh perlakuan yang membahayakan itu. Terlebih dulu, sasaeng fans ini sempat penuhi depan kantor agensi YMC Entertainment, menanti beberapa anggota Wanna One tiba. Sebagian anggota bahkan juga diberitakan tertekan karna berdesakan dengan beberapa sasaeng fans.

Pada Juni 2017 lantas, akun resmi Wanna One di Twitter sempat melaunching surat peringatan untuk sasaeng fans, tetapi hal semacam ini dinilai masih tetap kurang kuat untuk memberantas pengagum yang mengintai bahkan juga meneror keselamatan anggota grup ini.