SHARE

TIRANA — Albania sudah menunjuk bekas bek timnas Italia Christian Panucci jadi pelatih baru mereka. Panucci menukar Gianni De Biasi yang mengundurkan diri bln. kemarin.

Albania sudah tersingkir dalam persaingan perebutan merebutkan tempat untuk Piala Dunia th. depan. Presiden federasi Armand Duka menyebutkan pekerjaan pertama Panucci yaitu membawa mereka untuk berupaya maju ke Piala Eropa 2020.

Duka menyebutkan kalau dua orang Italia yang lain Paolo Di Canio serta Alberto Malesani dan Clarence Seedorf asal Belanda adalah beberapa diantara beberapa calon pelatih timnas.

” Ini adalah sistem yang berlarut-larut serta bukanlah adalah ketentuan gampang, ” ucapnya. ” Saya begitu yakin diri kalau kami sudah membuat pilihan yang pas. ”

De Biasi mempunyai rekam jejak yang susah ditandingi. Ia memimpin Albania ke turnamen besar untuk pertama kalinya, Piala Eropa 2016. De Biasi disebut-sebut jadi pelatih paling berhasil selama histori sepak bola Albania.

Di bagian beda, Panucci mempunyai pengalaman yang terbatas jadi pelatih. Ia adalah asisten pelatih timnas Rusia waktu diarsiteki Fabio Capello. Ia cuma sempat melatih dua tim Serie B, Livorno serta Ternana. Tetapi saat bermain, ia sempat membela beberapa club elite, yaitu AC Milan, Real Madrid, Inter Milan, AS Monaco, AS Roma, serta Parma.