SHARE

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan mengatakan, American Corner yang berada di Pontianak adalah yang paling baik serta paling aktif di Semua Indonesia.

” Kami mempunyai sembilan American Corner di semua Indonesia. Saya begitu suka dapat berkunjung ke American Corner di Untan, karna saya dengar disini (Untan) yaitu American Corner yang paling baik serta paling aktif di semua Indonesia, ” katanya di Pontianak, Rabu (12/7/2017).

Mulai sejak di buka pada Februari 2012 lantas, American Corner Untan sudah membuat 4. 500 program.

” Amerika Serikat yakin kalau pemuda memainkan peranan yang perlu dalam mengambil keputusan arah hari esok Indonesia serta membina jalinan kerja sama berkepanjangan pada ke-2 negara kita, ” katanya.

Lewat jalinan itu, Joseph mengharapkan dapat membuat pondasi kerja sama di hari esok.

Satu diantara langkah supaya kerja sama makin kuat dan membuat koneksi periode panjang yaitu dengan mengundang semakin banyak warga Indonesia bertandang ke Amerika Serikat serta semakin banyak siswa dari Amerika Serikat datang ke Indonesia.

” Th. lantas berlangsung penambahan sejumlah tujuh % dari jumlah pelajar Indonesia yang ke Amerika Serikat serta kami berharap angka itu dapat selalu bertambah. Bukan sekedar untuk belajar, namun juga sama-sama mengerti negada serta budaya keduanya, ” paparnya.

Untuk ketahui bagaimana langkahnya dapat belajar ke Amerika Serikat, terang Joseph, cukup berkunjung ke American Corner. Disana, dapat diperoleh info tentang layanan konsultasi belajar gratis atau dapat berkunjung ke situs Facebook Education USA Indonesia.

” Education USA bisa menolong anda temukan kampus serta program akademis yang pas, dan memberi info tentang pertolongan keuangan serta beasiswa, ” tuturnya.

Dalam lawatan itu, Joseph juga dengan resmi buka rangkaian aktivitas Go Kalimantan Girls Exhibition yang dipusatkan di gedung UPT Perpustakaan Kampus Tanjungpura.

Aktivitas itu berjalan sepanjang dua hari, mulai tanggal 12 sampai 13 Juli 2017. ” Jadi dua negara demokrasi yang bermacam, ke-2 negara kita memiliki komitmen untuk membina peluang terutama perempuan serta anak perempuan, ” tutur Joseph.

Eksibisi yang di gelar itu, sambung Joseph, mengusung topik From Waste to Wealth yang mempunyai tujuan untuk memberi edukasi serta memberdayakan golongan perempuan dengan memberi mereka ketrampilan baru, hingga mereka dapat jadi pengusaha hijau.

” Saya nantikan untuk dapat lihat kerja hasil keras karya mereka serta ketahui selanjutnya beberapa produk yang mereka buat, ” katanya.

Dengan spesial, Joseph juga mengemukakan ungkapan terimakasih pada beberapa relawan yang mensupport aktivitas itu, terlebih beberapa relawan yang mensupport program American Corner di Untan.