SHARE

Pasuruan – Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf kembali mencapai penghargaan tingkat nasional. Kesempatan ini kepala daerah yang di kenal inovatif ini mencapai Anugerah Satyalancana Pembangunan bagian Koperasi 2017.

Anugerah itu dicapai atas usaha keras Bupati Irsyad Yusuf bersama semua jajarannya dalam usaha pengentasan kemiskinan serta pengurangan pengangguran lewat penambahan usaha mikro kecil serta menengah (UMKM).

” Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf resmi memperoleh titel serta tanda layanan Anugerah Satyalancana Pembangunan bagian Koperasi th. 2017. Anugerah gagasannya juga akan diserahkan segera oleh Presiden Joko Widodo hari ini di Makassar. Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi ke-70, ” kata Kepala Dinas Koperasi serta UKM Kabupaten Pasuruan, Henis Widiyanto, Rabu (12/7/2017).

Penghargaan itu dicapai Irsyad Yusuf jadi kepala daerah yang dinilai mempunyai prinsip tinggi dalam mengentaskan kemiskinan, kurangi pengangguran lewat penguatan UMKM.

Bupati Irsyad juga dinilai berkelanjutan dalam memfasilitasi permodalan, pameran, pendampingan Business Development Service (BDS) dengan klinik inovasi UMKM, merajut kemitraan serta hibah perlengkapan, magang serta tuntunan teknis yang didapatkan jadi stimulan, mendorong penambahan asset serta omset yang dipunyai UMKM hingga wujudkan koperasi yang kuat serta orang-orang Pasuruan yang sejahtera serta maslahat (maju, aman, sehat lahir batin adil serta bermartabat).

” Support pada UMKM itu terlebih lewat Program Satrya Emas atau Pusat Kiat serta Service Ekonomi Maslahat yang mulai diaktifkan mulai sejak 5 Agustus 2016, ” terang Henis.

Penganugerahan Satyalancana ini berdasar pada Ketentuan Presiden Republik Indonesia No 61/TK/2017 mengenai penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Baca Juga  33 CPNS Penyuluh Pertanian, Ini Pesan Bupati Irsyad