SHARE

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pergi ke Moskwa di Rusia untuk menghadiri Festival Indonesia yang di gelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskwa serta Kementerian Luar Negeri.

Djarot juga akan pergi kesana pada Agustus 2017.

” Disana ada pameran budaya, ada pameran kuliner Indonesia serta kerajinan tangan. Dari Pemprov DKI gagasannya itu juga akan menghadirkan kesenian serta membawa kerajinan batik Betawi, ” tutur Kepala Biro Kepala Daerah serta Hubungan kerja Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Rabu (12/7/2017).

Dalam festival itu, kata Mawardi, perwakilan dari Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur akan ada. Mawardi menyebutkan kunjungan Djarot ke Moskwa akan digunakan untuk merampungkan kepentingan beda.

Kepentingan yang disebut yaitu di tandatangani kesepakatan hubungan kerja dengan Moskwa jadi sister city Jakarta. Mawardi menyebutkan MoU Jakarta-Moskwa semestinya diperbarui mulai sejak th. kemarin.

” Karna th. lantas ada persiapan yang beda. Saat ini waktu ada peluang dari KBRI serta Kemenlu ya kita juga akan ada disana juga, ” tutur Mawardi.

Mawardi menyebutkan gagasannya Djarot juga akan pergi dengan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Catur Lawasnto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi, serta Asisten Sekda bagian Pemerintahan Bambang Sugiyono.

Mawardi menyebutkan cost perjalanan mereka memakai dana Biaya Pendapatan serta Berbelanja Daerah (APBD).