SHARE

Jakarta – Sepanjang bertahun-tahun di setiap kemunculan iPhone baru, Apple senantiasa mendatangkan feature anyar. Tetapi, ada hal kecil yang mungkin saja kemunculannya tidak diakui pemakai iPhone yaitu satu lubang kecil di samping camera paling utama iPhone.

Lubang itu tidaklah satu camera ataupun tombol reset. Lalu lubang apakah itu?

Mengutip situs Metro. co. uk, Rabu (19/7/2017) lubang kecil itu yaitu satu mikrofon, yaitu satu dari tiga mikrofon yang ada pada bodi satu iPhone. Begitu, mikrofon iPhone tidak cuma ada dibagian paling bawah serta atas, namun juga dibagian belakang bodi iPhone.

Hadirnya lubang mikrofon dibagian belakang mempunyai tujuan untuk hasilkan panggilan nada lebih terang waktu pemakai menggunakan aplikasi FaceTime serta waktu lakukan panggilan video.

Hal semacam ini karena pemakai memegang iPhone lewat cara berlainan waktu lakukan panggilan dengan aplikasi FaceTime dibanding dengan panggilan umum.

Sesungguhnya lubang kecil di samping camera paling utama iPhone ini pertama kalinya ada pada iPhone 5S. Waktu itu Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Phill Schiller menerangkan mengenai iPhone 5S serta beragam fiturnya.

Ia menyebutkan, ” Bukan sekedar dua, kami saat ini mempunyai tiga mikrofon. Kemunculannya menolong waktu lakukan panggilan FaceTime, panggilan video, serta dapat digunakan juga untuk peredam kebisingan serta dapat bermanfaat waktu Siri dipakai. “