SHARE

Panitia Spesial Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan menyambangi kantor Kejaksaan Agung, Kamis (13/7/2017) jam 10. 00 WIB.

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar menjelaskan, kunjungan itu mempunyai tujuan untuk mengkoordinasikan beberapa pekerjaan Pansus Angket KPK pada Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

” Kordinasi beberapa pekerjaan Pansus yang berkaitan dengan beragam ketentuan serta prosedur peranan penuntutan serta politik penindakan tindak pidana korupsi biasanya, ” kata Agun waktu dihubungi lewat pesan singkat, Rabu malam.

Agun memberikan, kunjungan itu tidak juga akan menyinggung beberapa masalah atau persoalan yang khusus. Pansus, kata dia, juga akan konsentrasi dengan tugasnya serta tidak juga akan menyentuh perlakuan masalah.

” Konsentrasi pada ketaatan pada ketentuan perundang-undangan serta prosedur perlakuannya serta kemampuan, ” ucap politisi Partai Golkar itu.

Pansus Angket KPK pada Rabu (12/7/2017) tempo hari telah terlebih dulu lakukan kunjungan ke Markas Besar Kepolisian RI serta berjumpa dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama jajarannya.

Selesai kunjungan, Agun mengemukakan kalau kehadiran Pansus dalam rencana koordinasi supaya Polri mensupport aktivitas Pansus dalam sistem penyelidikan.

” Kami minta support peranan dari Polri agar bisa sangkanya beberapa pekerjaan penyelidikan yang dikerjakan oleh Panitia Angket ini dapat jalan efisien serta efektif, ” tutur Agun, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu siang.

Dengan hal tersebut, beberapa pekerjaan Pansus lebih efektif serta tidak menjumpai kendala, terlebih waktu bertemu dengan pihak yang kontra pada jalannya Pansus Hak Angket.

” Umpamanya terjadinya mobilisasi massa lantas pengerahan yang membuat gaduh. Jadi kami tidak berharap itu berlangsung, ” kata Agun.

Dalam pertemuan itu, kata Agun, Pansus menerangkan pada Kapolri tentang beberapa pekerjaan Pansus yang ditata dengan konstitusional.