SHARE

PADANG — Semen Padang berhasil memperoleh tiga point sesudah mengalahkan Arema dengan score 2-0 pada kompetisi minggu ke-16 Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Jumat (21/7) malam WIB. Semen Padang pada akhirnya mencetak kemenangan pada pertandingan kesempatan ini, sesudah pada tiga pertandingan terlebih dulu tidak berhasil menuai kemenangan.

Kabau Sirah memecah kebuntuan lebih dahulu pada menit ke-44. Bermula dari umpan masak yang didapatkan Sacramento, Mofu keluar dari belakang serta lari ke arah kotak penalti. Mofu segera menyambar bola, sesudah mendahului Syaiful serta menceploskan bola ke pojok gawang Arema. Semen Padang unggul 1-0 atas Arema di sesi pertama.

Masuk sesi ke-2, Arema segera membombardir serangan pada tim tuan-rumah. Tetapi, barisan pertahanan Kabau Sirah masih tetap dapat menangani tiap-tiap serangan.

Tim Singo Edan memperoleh kesempatan emas, sesudah memperoleh penalti. Karna Cassio tentang bola dengan tangan. Tetapi, keberuntungan belum juga menaungi Arema. Christian Gonzales, yang diakui mengeksekusi penalti, tidak berhasil memecah kebuntuan sesudah bola mengenai tiang gawang pada menit ke-54.

Arema semakin menghimpit barisan pertahanan tim tuan-rumah. Semen Padang berusaha untuk menggantikan permainan dari desakan Arema. Singo Edan lalu menarik Gonzales serta menggantikannya dengan Dedik Setiawan pada menit ke-67.

Arthur coba memakai tendangan bebas selang dua menit lalu. Tetapi, bola masih tetap melambung tinggi dari gawang Semen Padang yang dijaga oleh penjaga gawang Jandia Putra. Arema selalu menghimpit di sepertiga akhir pertahanan tim tuan-rumah. Tetapi, serangan yang dilancarkan mereka masih tetap dapat dipatahkan oleh barisan belakang Semen Padang.

Arema malah makin ketinggalan dua gol dari Semen Padang. Gol yang ditunggu Marcel Sacramento pada akhirnya membawa hasil di menit ke-81. Sacramento menyambar umpan dari Irsyad Maulana serta mengarahkan bola ke gawang Arema yang telah ditinggal penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Baca Juga  Semen Padang Akan Gunakan Strategi Berbeda Hadapi Persija

Arema kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-84. Tetapi, tindakan Adam Alis dapat dihalau keluar oleh barisan belakang Semen Padang. Selang dua menit lalu, kesempatan emas kembali datang untuk Arema. Hendro Siswanto sedikit tanpa ada pengawalan waktu terima umpan tarik Beny. Tetapi, tembakannya dapat diamankan oleh Jandia.

Sampai wasit memberi saat penambahan tiga menit, tidak ada gol terwujud dari ke-2 tim yang mempunyai kekuatan yang keduanya sama seimbang ini. Waktu wasit meniupkan peluit tanda selesainya pertandingan, Semen Padang meyakinkan kemenangan dengan dua gol tanpa ada balas.

Dengan kemenangan itu, Semen Padang naik tiga posisi ke tempat 11 klassemen Liga 1 dengan catatan 22 angka. Sedang Arema masih tetap bertahan di tempat ke-6 dengan 25 angka.