SHARE

Serang – Gubernur Wahidin Halim menyebutkan sekarang ini di semua kabupaten serta kota di Banten banyak keadaan sekolah yang rusak atau tidak layak. Keadaan ini membuat daerah yang di pimpinnya hadapi darurat sekolah rusak.

Ia menyebutkan, untuk sekolah satu tingkat menengah atas atau SMA pemerintah propinsi Banten mencatat ada 4 ribu lebih ruang kelas rusak. Sedang untuk SMP serta SD, ia belum juga memperoleh data tentu. Tetapi, karna peluang banyak ruang kelas yang rusak, ia berjanji akan tiba ke pemerintah kabupaten serta kota semua Banten.

” (Sekolah rusak) ini jadi darurat, saya setuju itu, ” kata Wahidin Halim pada wartawan di Kota Serang, Jumat (21/7/2017).

Untuk menolong pembangunan sekolah yang rusak, ia menyebutkan juga akan lakukan konsolidasi membuat jalinan dengan kepala daerah di kabupaten kota. Terlebih, banyak pemerintah di daerah yang belum juga mengutamakan pembangunan sekolah.

” Prinsip saya sekolah di Banten mesti bagus. Itu kelak dalam operasional (pembangunannya) dapat dikerjasamakan, ” ucapnya.

Termasuk juga, Wahidin meneruskan, ia telah memohon supaya pihak perusahaan swasta atau bank dapat mengucurkan pertolongan lewat dana CSR untuk membuat sekolah rusak atau akses jembatan untuk sekolah seperti di daerah Pandeglang serta Lebak.

Ia berjanji, di bln. Agustus kelak, juga akan mulai lakukan komunikasi dengan pimpinan daerah di semasing tempat. Ini dikerjakan untuk ketahui dengan segera tentang keadaan pendidikan di daerah. Termasuk juga ke Pandeglang untuk lihat keadaan sekolah SD yang cuma terbuat dari bilik bambu.

” Maka dari itu ingin ngundang Dinas Pendidikan Pandeglang saya juga telepon bupatinya. Ini jadi darurat, ” tuturnya.

Baca Juga  Hari Ini Ratu Atut Jalani Sidang Putusan