SHARE

JAKARTA – Indonesia jadi satu diantara destinasi cukup baik untuk beberapa club Eropa untuk datang membuat satu kompetisi persahabatan.

Aspek atmosfer sepak bola yang mengagumkan, tim-tim sekelas Chelsea, Liverpool, Valencia, Inter Milan, AC Milan, dan lain-lain telah bertandang ke Tanah Air.

Di th. ini baru club La Liga Spanyol, Espanyol, yang konfirmasi akan tiba ke Indonesia.

Espanyol dijadwalkan juga akan memerankan pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 14 Juli yang akan datang serta Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, pada 19 Juli kelak.

Sesungguhnya ada satu sekali lagi club Eropa yang juga akan bertandang ke Tanah Air, yaitu raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

Tetapi FC Hollywood, julukan Muenchen, di pastikan tidak jadi datang ke Indonesia karna sarana di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, urung rampung diperbaiki.

Ya, SUGBK sekarang ini tengah step perbaikan untuk menyongsong Asian Games 2018 yang juga akan di gelar di Jakarta serta Palembang.

SUGBK nanti jadikan jadi tempat opening ceremony serta penutupan Sea Games 2018.

” Sebenarnya kami menginginkan menghadirkan kembali Bayern Munchen ke Indonesia di th. ini karna ada Asian Tur dari mereka, namun nyatanya mereka pilih China serta Singapura, ” kata Head of Market Management Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen.

” Sayangnya sarana di Indonesia kurang komplit jadi mereka tidak jadi singgah, ” sambungnya.

Karin juga memberikan nanti pihak Allianz Indonesia juga akan kirim perwakilan dari Tanah Air untuk datang ke Singapura waktu Bayern Munchen hadapi Chelsea.

” Kami juga akan kirimkan perwakilan dari Pahlawan Sepakbola Allianz Indonesia untuk melihat kompetisi itu, ” kata Karin.

Baca Juga  Ancelotti Redam Rumor Vidal ke Inter Milan

Juara Liga Jerman itu terlebih dulu sempat bertandang ke Indonesia untuk hadapi Timnas Merah Putih pada th. 2008.

Waktu itu raksasa Liga Jerman itu menang dengan score 5-1 melawan Timnas Indonesia.