SHARE

JAKARTA – Sedih pastinya dirasa Chelsea Islan waktu hadapi fakta sang ibunda terdiagnosis kanker payudara.

Terlebih, berita itu pertama kalinya didengar aktris peranan waktu duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tidak tersungkur dalam rasa sedih berlarut-larut, dalam diri Chelsea malah tumbuh semangat. Untuk apa?

Sejak itu, Chelsea terasa kehidupannya mesti beralih.

” Saat itu saya masih tetap SMA, saya terasa itu satu pelajaran buat kita supaya makin bersukur serta melindungi kesehatan, ” kata Chelsea Islan didapati di lokasi Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Meski terasa sedih, kenyataannya Chelsea ketika itu pilih untuk berlaku dewasa. Ia berusaha senantiasa ada untuk sang ibunda.

Sepulang sekolah, dianya senantiasa temani ibunda yang perlu melakukan kemoterapi tiap-tiap tiga minggu sekali.

Seringkali, ia juga tawarkan makanan untuk menawar rasa pahit yang dirasa sang ibunda saat kemoterapi.

” Jadi Chelsea kelak senantiasa bertanya, ‘mami ingin makan apa? ‘. Soalnya habis Kemo itu kan rasa-rasanya seperti kamu mengemut sendok, ” kata Samantha Barbara, ibunda Chelsea Islan.

Saat temani sang ibunda memanglah makin menyusut sejak repot syuting. Tetapi kenyataannya perhatian Chelsea tidak berhenti sampai saat ini.

Wanita 22 th. itu, bahkan juga memohon sang ibunda untuk berhenti bekerja.

” Hingga saat ini mami janganlah bebrapa lelah mami tidak usah kerja. ‘Mami have fun saja, it’s time for me to give a fund, ” ucap Samantha menirukan.

Walau Samantha terdiagnosis kanker payudara, kenyataannya ia tidak menginginkan berlarut dalam rasa sedih yang sangat lama.

Keluarga Chelsea juga setuju untuk bangkit, serta selalu mensupport perjuangan sang ibunda.

Chelsea pribadi juga berkemauan, untuk melindungi kesehatannya mulai sejak muda.

Baca Juga  Chelsea Islan Berikan Pemahaman Kanker Payudara ke Rekan Sebaya

” Jadi seperti kata Kartini habis gelap terbitlah jelas. Bila untuk kehidupan saat ini saya lebih mensyukuri hidup saya serta sama-sama melindungi juga. Kita makin seringkali jagalah kesehatan, cek up, sadari, ” imbuhnya.

Sampai saat ini, pemain film ‘Di Balik 98’ itu masih tetap sering menyempatkan saatnya temani sang ibunda waktu kemoterapi.

Ia juga mengambil keputusan untuk jadi brand ambassador untuk Yayasan Kanker Payudara Love Pink mulai sejak th. kemarin.

Pengetahuan mengenai penyebabnya sampai langkah mendeteksi kanker payudara juga diperdalam oleh bekas kekasih Chicco Jerikho itu.

Untuk Chelsea, sharing dapat dalam soal apa sajakah, termasuk juga sharing pengalaman serta himbauan masalah kanker payudara.

Sambil menggerakkan kampanye, ia berupaya ikut mewakili perjuangan sang ibunda.

” Saya sendiri satu diantara pejuang untuk ibu saya, kebetulan dia juga breast cancer survivor. I’m really proud of you mom, ” katanya memberikan pujian pada sang ibunda.