SHARE

Jakarta Apakah Anda terasa kehidupan yang ditempuh sekarang ini standard, relatif bebrapa umum saja serta bahkan juga tidak terasa bahagia? Mungkin saja Anda butuh coba trick sederhana di bawah ini. Ditulis dari Independent, Jumat (21/7/2017), beberapa peneliti barusan mengungkap kalau jalan keluar sederhana untuk memperoleh satu kebahagiaan dalam kehidupan yaitu dengan jadi orang yang murah hati.

Harta serta tenaga yang Anda punyai dapat jadi sumber kebahagiaan untuk diri Anda. Saat terasa sedikit down, ‘percikan’ uang yang dipunyai untuk orang yang lain juga akan menolong Anda terasa lebih bahagia dalam periode panjang. Hal semacam ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang dikerjakan di University of Zurich yang membagi partisipan mereka jadi dua grup yaitu uji cobatal serta grup kontrol.

Semasing grup juga akan di beri uang tiap-tiap minggu. Grup uji cobatal juga akan disuruh untuk keluarkan uang mereka untuk sharing dengan orang yang lain seperti beli hadiah serta mengajak makan malam sedang grup kontrol ditugaskan supaya membelanjakan uang itu untuk keperluan serta kebutuhan pribadi mereka sendiri.

Berdasar pada penelitian itu diketemukan kalau neuron di sekitaran otak yang terkait dengan sifat kemurahan hati, temporer-parietal junction (TPJ) juga akan aktifkan neuron di ventral striatum yang terkait dengan rasa bahagia. Hal semacam ini berlangsung pada grup uji coba yang telah berperilaku murah hati pada orang yang lain. Hingga bisa diambil kesimpulan kalau saat beberapa orang berperilaku baik serta ingin sharing dengan orang yang lain, ruang otak juga akan turut rasakan kebahagiaan.