SHARE

BEKASI — Bhayangkara FC tetaplah membidik menambahkan tiga angka klassemen waktu hadapi Madura United di kompetisi kandang pada Kamis (13/7). Walau, sekarang ini tim tengah dirundung krisis pemain. ” Ada enam pemain kami yang tidak hadir waktu hadapi Madura kelak. Tetapi kami tetaplah optimis berjuang mencetak kemenangan tiga point di kandang, ” kata pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Enam pemain Bhayangkara yang di pastikan tidak hadir dalam pertandingan kelanjutan Liga 1 Musim 2017 kontra Madura United salah satunya Evan Dimas karna di panggil timnas Indonesia, Otavio Dutra karna cidera, Dani Saputra karna cuti menikah, Wahyu Subo Seto karna akumulasi kartu, Wahyu Tri karena cedera hamstring, Putu Gede karna di panggil Timnas Indonesia, serta Zulfiandi karna hamstring.

Menurut Simon, kondisi itu diperkirakan juga akan membuat kompetisi kontra Madura di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi juga akan jalan berat untuk tim berjuluk The Guardian itu. Awan Seto serta kawan-kawan harus juga hadapi duet penyerang kuat Madura yaitu Peter Odemwingie serta Greg Nwakolo yang sampai kini produktif cetak gol ke gawang lawan.

” Peter Odemwingie telah cetak 11 gol hingga saat ini. Mereka ada duet penyerang yang tanggung di Madura, ” tuturnya. Menurut Simon, tim bimbingan Gomes de Oliviera itu dikenal juga mempunyai kemampuan fisik yang nyaris rata di tiap-tiap lininya.

” Tim Madura ini yaitu tim kuat yang mempunyai stamina nyaris rata di tiap-tiap lininya, ” tuturnya. Pengalaman Madura menaklukkan Persib Bandung 3-1 akhir minggu lantas juga jadi pelajari sendiri untuk Bhayangkara tidak untuk berasumsi sepele lawan.

Baca Juga  Bhayangkara FC Target Raih Tiga Poin

” Kehilangan Evan ini berat untuk kami, karna sulit ganti mereka dengan pemain baru yang butuh penyesuaian sekali lagi. Saya berharap tim tidak buat kekeliruan, ” tuturnya. Disamping itu, pelatih Madura United Gomes de Oliviera menyebutkan kemenangan atas Bhayangkara adalah harga mati yang perlu ditebus anak asuhnya.

” Madura punyai tim begitu baik sekarang ini. Pemain tengah yakin diri serta begitu siap hadapi Bhayangkara. Kami mesti datangkan point diluar kandang, kita juga akan berjuang keras sampai ke papan atas, ” tuturnya. Akan tetapi, Gomes memohon anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Bhayangkara pascakekalahan berturut dua kompetisi terlebih dulu.