SHARE

Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) pada akhirnya mencairkan bonus untuk dua pasangan peraih titel All England, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Praveen Jordan/Debby Susanto, Kamis (20/7/2017).

Marcus/Kevin adalah pasangan ganda putra yang memenangkan All England 2017. Mengenai Praveen/Debby yaitu pasangan ganda kombinasi pemenang All England 2016.

Semasing dari ke-4 pebulu tangkis nasional itu memiliki hak memperoleh bonus sebesar Rp 250 juta yang terlebih dulu pernah terlambat.

” Bonus pemenang All England telah cair hari ini. Bonus ini adalah bentuk animo serta terobosan baru Ayah Menpora Imam Nahrawi, ” tutur Anindya Kusuma Putri sebagai juru bicara Kemenpora, dalam launching .

Marcus/Kevin serta Praveen/Debby di pastikan terima bonus Rp 250 juta dengan bersih karna pajaknya dijamin oleh negara.

Terkecuali pemain, pelatih Richard Mainaky (ganda kombinasi) serta Herry Iman Pierngadi (ganda putra) juga memperoleh bonus. Richard serta Herry semasing terima bonus uang sebesar Rp 100 juta.

Berdasar pada info Deputi 3 Bagian Pembudayaan Berolahraga Kemenpora R Isnanta, semua bonus itu sudah diantar siang barusan lewat satu diantara bank pemerintah.

” Tak ada arti dari Kemenpora untuk perlambat janji pengiriman bonus itu. Itu semuanya hanya jadi bentuk kehati-hatian pada ketentuan yang berlaku, ” ucap Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

Untuk yang akan datang, pemerintah juga akan merubah jenis pemberian bonus pada beberapa atlet nasional berprestasi.

Bonus nanti juga akan jadi lebih produktif yaitu berbentuk pemberian jaminan Pegawai Negeri Swasta (PNS) serta beasiswa studi.