SHARE

SINGARAJA — Sejumlah 52 sanggar seni yang menyebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng juga akan ikut serta dalam penyelenggaraan ” Buleleng Festival 2017 “.

” Buleleng Festival atau Bulfest adalah gelaran ke-5 mulai sejak pertama kalinya dikerjakan pada 2012 lantas, ” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Putu Tastra Wijaya, di Singaraja, Rabu.

Ia menyebutkan, pada gelaran th. ini, Bulfest mengusung topik ” The Power of Buleleng ” atau kemampuan dari Buleleng yang direncanakan dikerjakan pada 2-6 Agustus 2017.

Tastra memberikan, Bulfest jadikan jadi arena untuk mempromosikan semua kemampuan Buleleng baik dalam bagian budaya, pariwisata dan sosialnya untuk dipertunjukkan jadi cerminan Buleleng.

Bulfest juga akan menghadirkan sebagian type kesenian seperti Tari Utara Giri jadi tari pembuka yang disebut tarian asal Buleleng yang di ciptakan oleh musisi asal Buleleng.

” Tentunya juga akan di buka oleh Tarian Utara Giri, dan kesenian ngoncang massal serta fragmen tari melibatkan 52 sanggar yang berada di Bali Utara, ” papar dia.

Buleleng Festival 2017 juga akan difokuskan di Tugu Singa Ambara Raja jadi Panggung paling utama. Sedang tempat Puri Kanginan serta Gedung Sasanya Budaya akan tetaplah dipakai untuk atraksi seni tradisionil.