SHARE

PADANG — Calon haji (Calhaj) yang datang dari Kota Padang Panjang, Sumatera Barat direncanakan pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan satu diantara rukun Islam pada 10 Agustus 2017. Jadwal keberangkatan calon haji dari daerah telah sesuai sama ketetapan pihak penyelenggara haji di Indonesia.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji serta Umrah Kementrian Agama setempat, Syaiful Arifin menyebutkan, keberangkatan calon haji dari Padang Panjang itu, menurutnya tergabung dalam grup terbang (kloter) X. ” Calon Haji Padang Panjang juga akan gabung dengan Kota Payakumbuh serta Padang. Satu kloter sejumlah sekitaran 450 orang, ” katanya, tempo hari.

Pada 10 Agustus itu, calon haji pergi dari Padang Panjang menuju embarkasi Padang. Sedang pergi menuju tanah suci mekah pada 11 Agustus 2017.

Untuk sekarang ini, calon haji yang datang dari Padang Panjang masih tetap tersisa sebagian kursus atau manasik haji di beberapa kecamatan. ” Diprediksikan 27 Juli telah usai semua suatu hal yang terkait dengan manasik atau kursus yang lain, ” katanya.

Untuk Padang Panjang sendiri calon haji th. ini sejumlah 173 orang yang beberapa besar terbagi dalam calon haji Tanah Datar sisi Barat. Dia mengimbau, pada calon haji untuk punya niat dengan ikhlas serta meninggalkan beban persoalan yang ada, termasuk juga melindungi kesehatan.

Diluar itu, mereka juga disuruh menaati semua ketentuan sepanjang pemondokan serta menggerakkan beribadah, melindungi persatuan serta tidak lakukan beberapa hal yang bisa mengakibatkan kerusakan beribadah haji.

Salah seseorang calon haji dari Padang Panjang, Rusli juga akan menaati semua ketentuan yang ada sepanjang proses haji dari mulai keberangkatan sampai usai. ” Kami juga akan mematuhi ketentuan dari mulai sistem keberangkatan sampai proses dan pemulangan jamaah haji nanti, untuk kebaikan dengan, ” katanya.