SHARE

Jakarta Waktu liburan ke pantai, pastinya kesibukan yang dikerjakan yaitu bermain air atau berjemur. Tanpa ada kita sadari setelah pulang liburan, kulit merasa perih karena sangat lama terkena cahaya matahari. Akhirnya kulit jadi kemerahan atau mengelupas, hingga membuat Anda tidak percaya diri keluar tempat tinggal. Tetapi, ada cara-cara ampuh yang bisa mengobati kulit terbakar karena cahaya matahari, seperti yang ditulis dari Glamour. com, Sabtu (22/7/2017) di bawah ini.

1. Mandi Air Dingin
Apabila sepanjang hari Anda sudah bermain dengan keindahan pantai, tak ada kelirunya coba bersihkan diri dengan mandi air dingin. Menurut pakar dermatologis CLEAR, Francesca Fusco, M. d., mandi memakai air dingin bisa menolong percepat pengobatan luka bakar pada kulit. Tambah baik sekali lagi apabila memakai sabun lidah buaya. Kandungan lidah buaya bisa menyingkirkan kotoran dan mengangkat residu tabir surya di kulit.

2. Pakai Pelembap
Sesudah lakukan mencegah pertama, setelah itu yang Anda perlukan yaitu melembapkan kulit. Pakai pelembap untuk menghindar kulit alami pengelupasan. Berikan lotion yang memiliki kandungan anti-oksidan, seperti vitamin C serta E dengan teratur yang juga akan percepat pengobatan luka bakar itu.

3. Concealer serta Primer
Satu diantara product kecantikan ini, bisa menolong menutupi warna kemerahan pada kulit muka yang terbakar. Concealer serta primer bisa Anda pakai sebelumnya Anda pergi dengan keadaan kulit muka terbakar. Coba memakai primer yang berwarna hijau, primer ini juga akan menolong menetralisir warna kemerahan. Sesudah primer, berikan kembali concealer.

4. Tutupi Luka Bakar
Sebisa-bisanya memakai baju yang bisa menutupi daerah luka bakar Anda. Kurangi paparan cahaya matahari yang terlalu berlebih, pada kulit yang alami luka bakar. Bantu tutupi luka bakar Anda dengan kenakan topi, payung atau kacamata hitam.