SHARE

Perubahan musim serta temperatur yang beralih mencolok punya potensi membuat Anda diserang flu. Janganlah cemas, karna studi terbaru sudah membuka satu bahan alami yang dapat dibuktikan paling cepat serta efisien meredakan flu dibanding obat-obatan beda.

Beberapa pakar di Kampus Helsinki, Finlandia, mengklaim kalau bahan alami itu yaitu seng dengan kata lain zinc. Tim sudah menunjukkan kalau peserta riset yang di beri penangkal flu berbentuk tablet zinc mempunyai waktu flu sampai 40 % lebih pendek dibanding peserta yang dikerjakan dengan penyembuhan beda.

Mengonsumsi zinc 24 jam sesudah kemunculan tanda flu disarankan untuk menolong memperpendek waktu flu. Berdasar pada riset, zinc bekerja hentikan perkembangbiakan rhinovirus penyebabnya flu, juga menghindar virus berdiam di selaput lendir tenggorok serta hidung.

Dalam keadaan normal, setiap orang butuh memasukkan delapan miligram (mg) seng dalam diet harian, yang menurut pakar gizi mengkonsumsi maksimumnya dibatasi sampai 40 mg. Tetapi, saat flu menempa, jumlah yang dibutuhkan untuk meredakan tandanya dapat bertambah sampai 80 mg.

Bila menginginkan memperoleh seng dari makanan alami, seorang butuh banyak-banyak makan bayam, kacang merah, biji rami, serta biji labu. Untuk memudahkan jumlah konsumsi, mempunyai persediaan tablet zinc dirumah cukup menolong dengan ketentuan minum tidak bisa lebih dari 1x tiga tablet /hari.

Jumlah maksimum itu diputuskan karna ada resikonya yang dapat keluar karena sangat banyak mengonsumsi seng. Salah nya ialah mengganggu system kebal badan, terkecuali dampak tidak mengasyikkan seperti muntah, rasa busuk di mulut, kram perut, serta diare.

Memakai seng berbentuk semprotan hidung dapat juga mengganggu peranan indera penciuman sesaat saat. Butuh diingat kembali kalau seng bukanlah obat super yang dalam waktu relatif cepat menyingkirkan tanda flu namun juga akan menolong memperpendek waktunya, ditulis dari situs Times of India