SHARE

MANCHESTER — Kehadiran Romelu Lukaku ke Manchester United diterima dengan suka ria oleh beberapa penggawa Iblis Merah yang lain. Satu yang paling suka yaitu gelandang senior Michael Carrick.

Pemain yang telah jadi penghuni Old Trafford mulai sejak 2006 ini mengakui kesusahan melawan striker tinggi besar asal Belgia itu saat Lukaku jadi musuh United mulai sejak 2011. Menurutnya, pengalaman melawan Lukaku sangat susah karna pemain 24 th. itu begitu beresiko.

” Saya senantiasa berupaya menekel Lukaku sekian kali waktu kami jadi musuh serta itu sangat susah. Saya lega karna saat ini saya tidak butuh berupaya untuk mengerjakannya sekali lagi, ” kata Carrick diambil dari lama resmi club, Selasa (11/7).

Gelandang asal Inggris ini menyebutkan, Lukaku saat ini juga akan jadi problem untuk musuh-musuh United. Carrick percaya, dengan postur raksasa, Lukaku dapat meruntuhkan tembok pertahan lawan untuk cetak gol.

Menurutnya, kepercayaan ini sangat positif untuk United. Carrick menilainya, Lukaku juga akan jadi jalan keluar untuk United terutama di Liga Primer Inggris.

Musim kemarin, daya gedor United di arena liga begitu tidak sesuai harapan hingga membuat mereka sering mencapai hasil seri. United alami 15 kali hasil seri dengan 10 salah satunya berlangsung di kandang sendiri selama musim 2016/2017 di arena Liga Primer Inggris.

Imbasnya sangat jelek, United hanya miliki tabungan 68 angka serta mesti ikhlas finish di posisi ke-6. ” Lukaku juga akan jadi pencetak gol andalan kami. Walau sekian kami mesti tetaplah sharing beban, semuanya pemain mesti dapat cetak gol untuk tim, ” kata Carrick.

Lukaku cetak 25 gol di arena Liga Primer Inggris musim kemarin. Dengab jumlah itu, ia jadi// top skorer// ke-2 dibawah bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.