SHARE

Berita mengagetkan pernah keluar dari timnas Futsal Indonesia yang akan ikuti perhelatan Sea Games 2017. Federasi Futsal Indonesia menarik mundur timnas futsal putra Indonesia dari arena pertandingan berolahraga antarnegara di Asia Tenggara itu.

Warganet juga menulis petisi di website basis petisi paling besar didunia, yakni change. org berkaitan dengan mundurnya timnas Futsal Indonesia. Warganet yang mengakui jadi supporter futsal Indonesia memohon Kementerian Pemuda Berolahraga (Kemenpora) menyoroti mundurnya timnas Futsal Indonesia. Sebab, timnas Futsal Indonesia mempunyai prestasi yang membanggakan di tingkat Asia hingga layak ikuti arena SEA Games 2017.

“Melihat banyak kabar berita mengenai Federasi Futsal Indonesia menarik mundur timnas futsal putra Indonesia dari arena SEA Games 2017, kami supporter futsal Indonesia terasa kecewa serta menyayangkan hal semacam ini berlangsung. Karna bila lihat prestasi scuad timnas futsal U-20 yang masuk delapan besar Asia dibawah kepemimpinan pelatih berkwalitas semestinya timnas futsal bisa ikuti arena SEA Games 2017 itu, ” seperti yang tertulis dalam petisi itu.

“Untuk itu kami supporter futsal Indonesia begitu mengharapkan pada Ayah Imam Nahrawi serta semua jajarannya agar bisa kirim timnas futsal putra Indonesia ke SEA Games 2017, ” seperti yang tertulis dalam petisi yang diperuntukkan pada Menteri Pemuda serta Berolahraga (Menpora) itu.

Timbulnya petisi itu segera direspons Menpora Imam Nahrawi lewat akun media sosialnya. Saat di konfirmasi mass media, ia menyebutkan, telah berjumpa berkomunikasi dengan Federasi Futsal Indonesia. Ia juga menanggung bila timnas Futsal Indonesia tetaplah ikuti arena SEA Games 2017. “Sudah kami perjuangkan untuk turut SEA Games, ” kata Imam didapati wartawan di Bangsal Kepatihan, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Jumat (21/7/2017).

Imam juga menyebutkan, bila timnas Futsal Indonesia akan memberi prestasi yang membanggakan pada SEA Games 2017. Menurut dia, pelatih serta pemainnya mempunyai prinsip dengan pihaknya saat jadi peserta SEA Games.

“Saya minta prinsip dari pelatih, pemain, serta federasi itu mesti dapat melampaui tujuan, ” kata Imam. Berkaitan dengan tujuan keseluruhannya, Imam menyebutkan, pihaknya tidak dapat memastikan walau pemerintah sudah memberi sarana pada beberapa atlet serta cabang berolahraga yang turut SEA Games 2017. Menurut dia, tujuan medali semasing cabang berolahraga juga akan digodok tim spesial yang sudah dibuat.

“Satlak kelak yang memberitahu pada kami kalau cabang berolahraga ini demikian emas cabang berolahraga ini demikian emas, ” ucap Imam seraya mengharapkan tetaplah ada penambahan rangking pada SEA Games 2017 kelak.

“Kalau di Singapura tempo hari, kita kan posisi lima, th. ini mudah-mudahan ada perbaikan, ” papar Imam memberikan.