SHARE

Th. 2017 jadi arena untuk beberapa sutradara Inggris berlomba tunjukkan karya. Beragam film fenomenal dari mulai Trainspotting 2, Alien : Covenant, Free Fire, Baby Driver, sampai Dunkirk telah serta juga akan selekasnya menyambangi layar-lebar global.

Tetapi, nampaknya film classic masih tetap tidak kehilangan pesona serta daya tariknya. Hal itu di ketahui dari survey terbaru oleh Vue Entertainment yang menanyai 2. 000 pencinta film Inggris tentang film, sutradara, serta aktor favorite mereka.

Puncak posisi diduduki oleh film kriminil 1969 The Italian Job garapan sineas Peter Collinson yang berikan sentuhan ikonik dalam histori sinema Inggris. Judul beda dalam lima besar termasuk juga The Full Monty, Zulu, Love, Actually, serta Trainspotting.

Posisi ke-6 dihuni sekuel pertama film fantasi Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang memulai keberhasilan seri-seri kelanjutannya. Film beda dalam 10 besar dengan berurutan yakni Four Weddings and a Funeral, The Bridge on the River Kwai, Monty Python’s Life of Brian, serta Billy Elliot.

Diantara jejeran film itu, sinema drama 2008 Slumdog Millionaire yang disutradarai Danny Boyle masih tetap disukai jadi favorite pada posisi ke-17. Tidak heran karna film ini berhasil mencapai empat Golden Globes serta delapan Piala Oscar, termasuk juga penghargaan Film Paling baik serta Sutradara Paling baik.

Film ke-23 dari serial James Bond, Skyfall, ada dalam daftar pada tempat ke-18. Karya sutradara Roger Michell, komedi romantis Notting Hill yang launching pada 1999 juga masih tetap jadi favorite, tempati posisi 22 karena akting ciamik Hugh Grant, Julia Roberts, serta Rhys Ifans.

Terkecuali 50 film Inggris favorite selama hidup, survey juga memeringkat 10 aktor Inggris serta 10 sutradara Inggris paling baik selama hidup. Alfred Hitchcock jadi sutradara nomor satu menurut survey, sesaat titel aktor top disematkan pada Michael Caine yang telah berkarier didunia film mulai sejak th. 1956, ditulis dari situs Joe. co. uk.