SHARE

Jakarta – Generasi muda Indonesia kembali mencatatkan prestasinya di kancah internasional. Kesempatan ini tim robotik Indonesia dari Madrasah Aliyah TechnoNatura, Depok, mengharumkan nama Indonesia.

Tim TechnoNatura ikuti pertandingan robotik internasional di ajant First Global Challenge 2017. Arena itu berjalan di Washington DC serta dibarengi oleh 160 negara. Tiap-tiap tim beranggotakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) serta sederajat.

Di arena itu, tim TechnoNatura bertanding melawan robot dari negara beda dalam enam ronde sepanjang dua hari. Setiap negara berupaya jadi yang paling baik untuk merebut juara di setiap kelompok.

Ada sepuluh kelompok yang dilombakan. Umpamanya menyatukan point dari memasukkan bola dengan robot, rancangan serta inovasi tehnik, topik persatuan internasional, dan sebagainya.

Perjuangan tim perwakilan Indonesia itu juga berbuah hasil. Tim TechnoNatura berhasil mencapai medali perak untuk kelompok inovasi tehnik paling baik. Kemenangan ini yaitu hasil dari persiapan sepanjang enam bln..

Satu diantara anggota TechnoNatura, Radid, menyebutkan kalau timnya senantiasa yakin diri untuk menang. Waktu nama Indonesia di panggil, ia mengakui begitu terperanjat.

Pertandingan First Global Challenge th. ini yaitu pertandingan perdanauntuk taraf internasional. Th. depan, First Global Challenge juga akan berjalan di Mexico City, Mexico. Mudah-mudahan saja Indonesia dapat berperan serta sekali lagi serta pastinya jadi juara.