SHARE

Kodar (29), salah seseorang warga asal Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, di tangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di tempat tinggalnya pada Selasa (11/7/2017).

Pria itu disangka ikut serta jaringan komplotan teroris bom panci yang meledak di satu tempat tinggal kontrakan Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung baru saja ini.

Cicis Sukarsih, kakak kandung Kodar mengakui adiknya sampai kini di ketahui keseharian cuma berjualan bubur kacang ijo di lokasi Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung. Dianya juga cuma ketahui bila sampai kini adiknya memanglah sempat tinggal sekamar di kontrakan Agus Wiguna, yang disangka jadi aktor perakitan bom panci yang meledak.

” Saya cuma tahu adik saya berjualan bubur di Buah Batu, Bandung. Sempat saat itu adik saya sekamar di kontrakan yang tempo hari meledak di Buah Batu, ” ungkap dia.

Terkecuali mengamankan Kodar, dirumah terduga teroris itu, Densus 88 serta Anggota Polres Tasikmalaya juga mengamankan dua buah buku masing masing Kitab Tauhid bertuliskan Kemurnian Beribadah Pada Alloh serta Sinar Sufi Tasawuf Pandangan Syeikh Abdul Qodir Al Jilany bertuliskan Macam Siksa di Akhirat dan satu buah ransel parasut berwarna hitam.

Disamping itu, Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Anton Sujarwo tidak ingin berkomentar banyak mengenai penangkapan terduga teroris di wilayahnya oleh Densus 88.

” Bila untuk problem teroris segera saja minta info dari Kabid Humas Polda, ” secara singkat waktu dihubungi lewat telepon, Selasa malam.