SHARE

LONDON – Jaguar Land Rover buka pabrik mesin diluar negeri pertama pada hari ini. Pabrik ini juga akan berada di China.

Sampai kini Jaguar Land Rover telah menjalankan satu pabrik di China. Pabrik ini hasil kerjasama dengan Chery. Pabrik baru Jaguar Land Rover ini adalah sisi dari keseluruhan investasi US$ 1, 6 miliar dengan produsen mobil China.

” Pabrik mesin ini tunjukkan prinsip Jaguar Land Rover di pasar China serta untuk sediakan beragam pilihan kendaraan untuk pelanggan, ” ungkap Jaguar Land Rover dalam pernyataan yang diambil Reuters.

China yaitu pasar dengan perkembangan teratas Jaguar Land Rover pada th. kemarin. Penjualan di negara berpenduduk paling banyak ini mengontribusi 20% penjualan global.

Jaguar Land Rover yang dipunyai oleh Tata Motors ini makin gencar ekspansi produksi diluar Inggris. Th. 2015, perusahaan otomotif ini membuat pabrik baru di Slovakia.

Awal Juli, Jaguar Land Rover menyebutkan juga akan membuat sarana mobil sport E-PACE di Austria serta China. Ini yaitu mobil untuk penjualan global pertama Jaguar Land Rover yang dirakit diluar Inggris.

Beragam ekspansi ini adalah antisipasi Jaguar Land Rover hadapi Brexit. Brexit peluang juga akan mengerek bea keluar sampai 10%.

Baca Juga  China Bangun Bunker Guna Hadapi Kemungkinan Konflik AS-Korut