SHARE

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebutkan, Pemprov DKI Jakarta juga akan tetaplah membuat panti jompo untuk warga Ianjut umur (lanjut usia) di Ciangir, Kabupaten Tangerang.

Panti yang dimaksud Villa Werdha itu juga akan tetaplah dibuat walau Pemprov DKI Jakarta meminjamkan beberapa tempat disana pada Ditjen Permasyarakatan Kementerian Hukum serta HAM Lokasi Jakarta untuk dibuat lapas terbuka.

” Tetaplah dibuat Villa Werdha. Tempat gede banget, ada nyaris 100 hektar, ” tutur Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (21/7/2017).

Djarot menjelaskan, Villa Werdha juga akan dibuat diatas tempat sekitaran 15 hektar. Tetapi, dia belum juga menyebutkan kapan pembangunan Villa Werdha juga akan direalisasikan.

” Kami juga akan ambillah 10-15 hektar di situ (untuk Villa Werdha), ” ucap Djarot.

Djarot mengatakan Pemprov DKI Jakarta menginginkan pembangunan tempat di Ciangir selekasnya dikerjakan.

” Tempat ini bila tidak digunakan selekasnya jadi juga akan susut, menyusut, jadi mesti selekasnya kami gunakan, itu prinsipnya, ” ucap Djarot.

Mengenai luas tempat yang juga akan jadikan lapas terbuka di Ciangir sekitaran 30 hektar. Djarot mengatakan pembangunan lapas juga akan jadi konsentrasi karna lapas-lapas di Jakarta telah over kemampuan.

” Kelak (pembangunan Villa Werdha), ini kami konsentrasi untuk lapasnya dahulu, ” kata Djarot.

Pada hari ini, Djarot terima audiensi Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum serta HAM Lokasi Jakarta untuk mengulas gagasan pinjam gunakan tempat Pemprov DKI di Ciangir yang juga akan jadikan lapas terbuka itu.