SHARE

Kejuaraan Bola Voli Asia Putra edisi ke-19 juga akan berjalan di Gresik, Jawa Timur, 24 Juli – 1 Agustus 2017. Arena dua tahunan ini dibarengi oleh 16 negara, termasuk juga Indonesia.

Kompetisi akan diadakan di dua tempat, yaitu GOR Tridharma Petrokimia serta GOR Wahana Ekspresi Pusponegoro.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Semua Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo mengharapkan kejuaraan ini beresiko positif pada perubahan bola voli Tanah Air.

” Moment ini begitu berguna untuk insan bola voli di Indonesia, ” tutur Imam pada acara konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017).

Kejuaraan antarnegara Asia ini dibagi dalam empat group. Semasing group di isi empat tim peserta.

Indonesia tergabung di Group A dengan Qatar, Kazakhstan serta Arab Saudi. Negara paling akhir akan jadi lawan pertama yang juga akan dihadapi Agung Seganti dkk.

” Kami dapat lihat permainan calon lawan kami pada SEA Games. Hasil dari kejuaraan ini untuk lihat langkah kami pada SEA Games yang ditargetkan mencapai medali emas, ” papar Imam.

Dua th. lantas, waktu kejuaraan ini di gelar di Iran, Indonesia tidak berperan serta. Disamping itu, status juara disandang oleh Jepang.

Menurut Imam, kejuaraan ini bisa jadikan jadi eksperimen tim Indonesia sebelumnya hadapi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus yang akan datang.