SHARE

JAKARTA – LIMA Futsal Air Mineral Prim-A (Greater Jakarta Conference) GJC 2017 yang diselenggarakan di GOR Pasar Minggu masuk sisi akhir dibagian putri pada Jumat (21/7/2017).

Kompetisi kesempatan ini yaitu kompetisi paling akhir di kelompok futsal putri pada Kampus Trisakti (USAKTI) melawan Kampus Indonesia (UI).

Apapun hasil kompetisi ini akan tidak punya pengaruh pada klassemen di group futsal putri. Dengan UNJ sebagai pemuncak klassemen, USAKTI yang ada di tempat ke-2 di klassemen dengan point 10 juga sudah meyakinkan satu tempat di final nasional yang juga akan berjalan di Malang kelak.

UI dengan kapten Gabriela Zafira Miranda tampak menyerang terlebih dulu. UI yang sepanjang kejuaraan ini populer dengan serangan-serangan dari ke-2 bagian sayapnya tampak menghimpit pertahanan USAKTI. Usaha dari Devi serta Adelina masih tetap dapat ditahan oleh Ayu Febriani yang berdiri dibawah mistar gawang USAKTI.

Sepuluh menit sesi pertama jalan, score imbang 0-0 masih tetap bertahan. Alih-alih cetak gol, UI jadi kebobolan lewat kerja sama apik pada Rini Astuti serta Hafidha Isnannufus, waktu lalu dikerjakan dengan begitu baik oleh Adinda Putri di menit ke-15. USAKTI memimpin 1-0.

Ketinggalan satu gol tidak membuat UI patah semangat. Pada menit ke-17, serangan beberapa pemain UI membawa hasil. Masih tetap lewat sayap-sayap cepat mereka, Devi Fitriana berhasil cetak gol serta menyamai kedudukan. Score 1-1 ini bertahan sampai sesi pertama selesai.

Di sesi ke-2, USAKTI mulai meninggikan tempo serangan mereka dengan Pernanda Devi jadi ujung tombaknya. Tetapi, percobaan tendangannya di menit ke-3 sesi ke-2 ini masih tetap mengenai tiang gawang.

Score imbang serta gencarnya serangan Pernanda Devi cs. memaksa pelatih UI, Fajri Indrawansyah, memohon time-out pada ofisial kompetisi. Sesudah time-out, UI merubah gaya serangan mereka dari yang terlebih dulu lewat sayap jadi operan pendek.

Mengusung gaya permainan operan yang mengingatkan pada tiki-taka ala Spanyol ini membuat serangan UI saat ini lebih tajam di banding terlebih dulu. Berulang-kali Devi Fitriana sangat terpaksa mesti dijatuhkan pemain bertahan USAKTI.

Desakan yang datang silih bertukar dari ke-2 tim membuat jalannya kompetisi berjalan ketat. USAKTI juga lakukan kekeliruan back pass di menit ke-17. Sepakan bebas yang di ambil segera oleh Fidela Faustina ini tidak berhasil membawa UI unggul atas USAKTI. Tembakannya tentang pemain bertahan USAKTI.

Lihat timnya terserang habis-habisan, pelatih USAKTI, Syahroni, memakai satu dari dua jatah time-out untuk melakukan perbaikan tempo permainan anak-anak asuhannya. Akhirnya, di sisa 3 detik paling akhir sebelumnya kompetisi selesai, Pernanda Devi merubah score jadi 2-1 sekalian meyakinkan penambahan tiga point untuk USAKTI.

Terima umpan lambung, Nanda, sapaan akrabnya, dapat menyodorkan tendangan perlahan serta melalui sela kaki Woro Nastiti yang terlambat mendatangi bola.

Penambahan tiga point ini membuat point USAKTI serta UNJ keduanya sama 13 hasil dari 4 menang serta sekali seri.

“Alhamdullilah, walaupun hari ini kami buang banyak kesempatan karna kekeliruan basic beberapa pemain, namun kami dapat mengoptimalkan kesempatan paling akhir, ” kata Syahroni.

Pelatih tim futsal putri USAKTI yang pelatih tim futsal TAX USAKTI ini memberikan kalau kemenangan hari ini bisa berlangsung karna motivasi tinggi beberapa pemain untuk dapat maju ke pertandingan nasional di Malang kelak.