SHARE

JAKARTA — Akan calon Gubernur Jawa Barat, Agung Suryamal, mengakui tidak gentar ketahui hasil survey yang menyebutkan kalau elektabilitas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang relatif masih tetap tinggi. Agung menyebutkan sudah mendidikasikan diri untuk selalu mendengar masukan orang-orang di Jawa Barat.

” Prinsipnya bila dedikasikan yang paling baik untuk orang-orang Jawa Barat. Insyallah siap (lawan RK-red). Masih tetap panjang saatnya, saat ini konsentrasi mendengar masukan orang-orang serta segera turun untuk ketahui problematika orang-orang, ” kata Agung dalam rilisnya, Jumat (21/7/2017).

Agung berucap kalau dianya tengah merajut komunikasi dengan beberapa partai politik, serta selalu lakukan sosialisasi dengan warga Jawa Barat.

” Selama ini telah ada perbincangan dengan sebagian partai besar seperti Gerindra, PAN, PKS, PPP serta Demokrat. Beberapa elite menyongsong baik, ” katanya.

Lepas dari hasil survey, Agung menerangkan kalau arena Pilkada Jawa Barat 2018 tidak cuma perkara menang atau kalah, namun bagaimana seseorang pemimpin dapat membuat terobosan untuk Jawa Barat serta mengatur perekonomian.

“Ini bukanlah masalah menang atau kalah dalam Pilkada. Ini masalah bagaimana membuat terobosan untuk Jawa Barat mengingat propinsi ini masih tetap alami sebagian problem seperti pembangunan yang belum juga rata. Karna pembangunan infrastruktur semakin banyak dikerjakan di pusat perkotaan hingga pembangunan daerah pinggir atau perbatasan berkesan terlewatkan, ”paparnya.

Belum juga, sambung Agung, ketersediaan infrastruktur yang belum juga mencukupi seperti jalan raya serta jembatan yang rusak hingga menyusahkan warga. Lalu problem ekonomi juga masih tetap jadi momok paling utama yang mengakibatkan angka pengangguran serta kemiskinan di Jawa Barat relatif tinggi.

Mulai sejak menjajaki komunikasi politik dengan beberapa pemimpin partai, Agung menyebutkan dianya diterima baik. Sebagian parpol bahkan juga telah merestui Agung untuk maju dalam kontesasi ini.

Baca Juga  Siapa Pun Lawannya, Ridwan Kamil Tetap Unggul Ungkap Survei SMRC

” Telah ketemu sama Pak Prabowo (Gerindra), Pak Sohibul Iman (PKS), Pak SBY (Demokrat) serta Pak Zulkifli Hasan (PAN). Semua mensupport. Semua tim serta saya sendiri semakin semangat untuk jemput takdir, ” kata Agung.

Bukan sekedar dari elit politik Agung mengakui juga didukung dari beberapa kelompok satu diantaranya dari beberapa pedagang di Jawa Barat yang bernaung dibawah Asosiasi Pedagang Pasar Semua Indonesia (APPSI) Jawa Barat.

” Sejumlah lima juta pedagang pasar di Jawa Barat, lalu beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang jumlahnya 2 juta orang, mereka keseluruhan mensupport ” ungkap penggagas ” Jihad Ekonomi ” ini.