SHARE

JAKARTA — Akan Calon Walikota Cirebon dari Partai Gerindra, Dede Muharam yakin memenangi penentuan Walikota Cirebon 2018 yang akan datang.

Dede mengakui dianya telah mengantongi restu dari elite partai serta telah merajut komunkasi dengan lima PAC Gerindra Cirebon.

“Setelah daftarkan diri di Kantor DPC Gerindra Kota Cirebon sekian waktu lalu, saya segera konsolidasi dengan semua PAC Gerindra. Mereka terbuka serta menyongsong baik. Kemudian saya mulai lakukan sosialisasi ke orang-orang, ” tutur Dede di Cirebon (20/7).

Terkecuali lakukan sosialisai dengan warga, yang memiliki Salam Tur ini menjaring support lewat koneksi alumni jamaah Salam Tur yang telah terbangun nyaris 20 th. lamanya.

“Tentunya menyambung tali bersilahturahmi dengan alumni jamaah Salam Tur yang terbangun mulai sejak th. 2000 yang lalu. Kita aktifkan, serta kita jalin komunikasi kembali jaringan itu, ” paparnya.

Sampai sekarang ini Dede mengakui masih tetap selalu lakukan komunikasi intesif dengan beberapa elite partai Gerindra. Tetapi dia menyatakan kalau komunikasi yang dijalinnya tidak semata- mata menghadap untuk mengondisikan referensi. Tetapi karna dianya mempunyai jalinan baik serta kedekatan emosional dengan tokoh- tokoh elite Gerindra mulai sejak sebelumnya bergelut didunia politik.

“Masalah referensi saya juga akan fair. Bila dengan elite partai saya telah berkomunikasi serta selalu jalan. Tetapi, apapun yang berlangsung kedepan saya terima ketentuan partai, ” tegas Dede.

Terlebih dulu, Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaeman menyebutkan, pihaknya juga akan mengulas pengusungan calon Walikota sesudah DPP Gerindra menerbitkan juklak (panduan proses).

Berkaitan santernya gosip Dede Muharam juga akan diusung oleh Gerindra, Eman menjanjikan juga akan menginformasikan pada umum sesudah koalisi partai terjadi. Memang menyongsong baik pencalonan Dede Muharam yang saat ini telah jadi kader Partai Gerindra.

“Kita masih tetap bersilahturahmi, belumlah ada yang fix. Tetapi, memanglah benar Kang Dede Muharam (KDM) telah datang ke kantor DPC serta telah jadi anggota Partai Gerindra. Jadi KDM saat ini telah jadi kader partai, ” tutur Eman waktu itu.