SHARE

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk korban penyerangan, Hermansyah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017) malam.

Kenakan jaket serta baju hitam, Ridwan tiba jam 20. 30 WIB dikawal satu mobil patwal. Ridwan dengan Ketua Ikatan Alumni ITB Jawa Barat Arfi Rafnialdi lalu segera masuk ke gedung tempat Hermansyah dirawat.

Berselang 30 menit atau jam 21. 00 WIB keluar dari gedung tempat Hermansyah dirawat. Pada wartawan, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil menyebutkan, kunjungannya itu adalah tindakan solidaritas sesama alumnus Institut Tehnologi Bandung (ITB).

” Kami kesini menengok, mendoakan supaya segera sembuh kembali. Bercakap dengan keluarganya (Hermansyah) dalam keadaan gawat ya. Doakanlah terutama dari alumni ITB satu almamater, ” tutur Emil.

Tetapi, Emil mengatakan dianya tidak tidak dapat masuk kedalam ruang tempat Hermansyah dirawat. Emil menyebutkan, hal tersebut dikarena keadaan Hermansyah yang tetap dalam waktu pengobatan.

Mengenai Emil pernah terlibat perbincangan dengan pihak keluarga serta bersedia menolong untuk pengobatan Hermansyah.

” Saya menghaturkan salam solidaritas serta doa dari rekan-rekan serta menolong apa pun yang diperlukan keluarga supaya Pak Hermansyah ini dapat kembali melakukan aktivitas, ” tutur Emil.

Terkecuali Emil, Selasa sore barusan Wali Kota Payakumbuh yang alumnus ITB menjenguk Hermansyah yang masih tetap dirawat di RSPAD.

Beberapa instansi juga mengemukakan pertolongan untuk menolong Hermansyah seperti Instansi Perlindungan Saksi serta Korban (LPSK) sampai Komnas HAM.

Hermansyah terserang orang tidak di kenal pada Minggu minggu kemarin. Polisi masih tetap menyelidiki aktor penyerangan Hermansyah memakai camera CCTV yang terpasang di Tol Jagorawi. Istri Hermansyah, Irina yang ada waktu peristiwa juga sudah disuruhi info.