SHARE

Orang dengan masalah jiwa berinisial MS (38) diamankan karna sebagian geram di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017) siang.

Awalnya, MS dipandang pria mencurigakan karna ia juga mondar-mamdir dimuka tempat tinggal dinas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Menteng.

Kapolsek Menteng Ajun Komisaris Besar Ronald Purba menyebutkan, sesudah melakukan kontrol, MS di ketahui adalah pasien rawat jalan di Tempat tinggal Sakit Jiwa Dr Soeharto Heerdjan, Jakarta Barat.

” Dari info istrinya, yang berkaitan telah lebih dari 10 th. alami masalah jiwa serta masih tetap rawat jalan di RSJ Grogol (RSJ Dr Soeharto Heerdjan), ” kata Ronald.

Ronald menjelaskan, awalannya, sekitaran jam 11. 50 WIB, MS mendatangi salah seseorang pedagang rokok yang berada di Taman Suropati.

Tetapi bukannya beli rokok, MS malah menyebutkan pada penjual rokok kalau ia mencari seseorang sekuriti bernama Agus untuk memohon satu SIM.

” Lalu saksi menyebutkan kalau sekuriti Agus tengah libur, ” kata Ronald lewat laporan tertulisnya, Selasa petang.

Karna tidak temukan orang yang di cari, MS lalu sebagian geram serta terlihat seperti orang yang akan mengamuk.

” Karna mendengar nada keras MS yang tengah sebagian geram, salah seseorang petugas polisi yang berjaga di pos polisi Taman Suropati hampiri serta bertanya keperluannya, ” kata Ronald.

Menurut Ronald, MS membawa satu tas ransel yang dinilai mencurigakan. Karenanya, polisi yang menghampirinya itu lalu menghubungi partnernya untuk memohon pertolongan.

Tetapi waktu digeledah, tas ransel yang dibawa MS cuma diisi barang pribadinya. Dari penelusuran jati diri, MS telah bekeluarga serta tinggal di Tanah Sereal, Jakarta Barat.