SHARE

Tepi Barat – Paling tidak dua pemuda Palestina tewas ditembak sesudah pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi Jenin di lokasi Pinggir Barat. Benturan pada tentara-tentara Israel dengan beberapa penghuni kamp juga tidak terhindari.

Pusat Info Palestina memberikan laporan seperti ditulis media Press TV, Rabu (12/7/2017), tiga warga Palestina yang lain luka-luka dalam insiden itu.

Dijelaskan Pusat Info Palestina, ke-2 korban tewas yaitu Aws Salamah (16) serta Sa’ad Salah Abu Asir (20). Jasad ke-2 warga Palestina itu sudah dibawa ke rumah sakit.

Diluar itu pada Rabu (12/7) saat setempat, pasukan Israel juga menyerang kamp pengungsi Shuafat di lokasi Yerusalem timur.

Insiden itu berlangsung cuma sebagian jam sesudah beberapa ribu warga Palestina menghadiri prosesi pemakaman Muhammad Ibrahim Jibril di lokasi Pinggir Barat. Pria Palestina berusia 24 th. itu tewas ditembak tentara-tentara Israel waktu akan menabrakkan mobilnya ke beberapa tentara.

Menurut penghitungan media AFP, gelombang kekerasan yang berlangsung mulai sejak Oktober 2015 lantas, sudah menewaskan lebih dari 250266 warga Palestina, 41 warga Israel, dua warga Amerika Serikat, dua warga Yordania, seseorang warga Eritrea, seseorang warga Sudan serta seseorang warga Inggris.

Menurut otoritas Israel, umumnya warga Palestina yang tewas ditembak itu adalah aktor penikaman, penembakan atau penabrakan dengan mobil. Beberapa warga Palestina yang lain ditembak mati waktu beberapa tindakan demo atau benturan dengan pasukan keamanan Israel.

Sebagian bln. paling akhir, kekerasan itu sudah menyusut.

Baca Juga  Dalam Kericuhan Di Jerusalem Tiga Warga Palestina Tewas