SHARE

SEOUL — Penyanyi serta aktor asal Korea Selatan, T. O. P atau Choi Seung-hyun, kembali mengungkap penyesalannya menghisap ganja sekian kali th. kemarin. Aksi itu membuat personel boyband Bigbang itu mesti hukuman percobaan sepanjang dua th..

Pengadilan Distrik Seoul pada Kamis (21/7) mengambil keputusan Choi bersalah karna atas pemakaian obat terlarang itu serta menjatuhkan hukuman percobaan sepanjang dua th.. Bila dalam waktu percobaan itu T. O. P mengulangi tindakannya jadi dia mesti mendekam di penjara sepanjang sepuluh bln..

Putusan hakim itu sama juga dengan tuntutan jaksa. Choi mengulangi keinginan maafnya waktu dia meninggalkan gedung pengadilan. ” Saya betul-betul menyesal kalau saya tidak sesuai harapan pengagum serta umum saya, ” kata dia ditulis dari Yonhap, Jumat (21/7).

Choi juga berjanji juga akan lakukan yang paling baik untuk mulai kehidupan baru pascaputusan itu. ” Saya berjanji tidak membuat kekeliruan sesuai sama itu sekali lagi. Saya sudah ambil pelajaran dari peristiwa ini, ” kata dia.

Rapper berumur 29 th. itu dituntut hukuman percobaan atau tanpa ada penahanan pada awal bln. lantas karna memakai mariyuana sejumlah empat kali. Dia memakai zat terlarang itu empat kali dengan seseorang penyanyi berumur 21 th. di tempat tinggalnya di Seoul pada Oktober 2016, sebagian bln. sebelumnya melakukan harus militer.

Awalannya, T. O. P cuma mengaku dua tuduhan pertama tetapi lalu mengakui bersalah atas semuanya tuduhan. Pada sidang dakwaan, dia juga menyesali sudah bertindak yang jelek.

Hakim Kim Ji-chul saat membacakan putusannya menyebutkan Choi bersalah atas semuanya dakwaan berdasar pada pernyataan terdakwa, yang sudah mengaku kekeliruannya. ” Terdakwa, jadi seorang yang sudah disayangi banyaknya pengagum di Korea Selatan serta diluar negeri mengakui sudah tidak sesuai harapan keluarga serta penggemarnya, ” kata dia.

Kim memberi hukuman percobaan karna Choi bukan sekedar mengaku kekeliruannya. Tetapi, dia juga tunjukkan tekad tidak untuk bertindak serta kekeliruan seperti itu, ” kata dia.

T. O. P saat ini tengah memperoleh skors dari pekerjaan militer harus dua th. jadi seseorang polisi. Pascaputusan ini, kepolisian tempat T. O. P bertugas juga akan lakukan penijauan atas sisa saat harus militernya.

Peninjauan itu untuk mengambil keputusan apakah T. O. P tetaplah bisa lakukan harus militer di Kepolisian Seoul atau tidak. Bila dia tidak diizinkan kembali jadi T. O. P juga akan merampungkan harus militernya jadi pekerja service orang-orang.

Itu seperti diamanatkan dalam ketentuan polisi tentang petugas yang didakwa atas tuntutan pidana. T. O. P juga akan terima apa pun ketentuan berkaitan harus militer. ” Saya juga akan lakukan yang paling baik untuk memberi service di militer, ” kata dia, ditulis dari Allkpop.

Semuanya pria Korea yang sehat harus melakukan paling tidak 21 bln. dinas militer sebelumnya berumur 35 th.. T. O. P masih tetap miliki sisa 520 hari harus militer.